3 Fakta Menarik Usai Barcelona Permalukan PSG

Barcelona bekuk PSG di markasnya

Intinya Sih...

  • Barcelona menang 3-2 atas PSG di perempat final Liga Champions 2023/24
  • Kylian Mbappe gagal mencetak satu tembakan pun ke gawang Barcelona
  • Raphinha mencetak brace pertamanya dan membawa Barcelona menang, meruntuhkan tren buruk di perempat final Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Barcelona meraih hasil positif dalam perempat final leg 1 Liga Champions 2023/24. Bersua Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (11/4/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 3-2.

Brace Raphinha, plus satu gol dari Andreas Christensen berhasil membawa Barcelona menang di laga ini. Dari kemenangan tersebut, ada beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Umpan Magis Pedri yang Antar Barcelona Comeback

1. Kylian Mbappe mati kutu

3 Fakta Menarik Usai Barcelona Permalukan PSGpsg.fr/

Saat menghadapi Barcelona, Kylian Mbappe benar-benar mati kutu. Dia tak bisa memberikan satu ancaman pun ke gawang Barcelona.

Squawka mencatat, Barcelona jadi tim pertama yang mampu bikin Mbappe gagal mencetak satu tembakan pun dalam 12 laga kandang terakhir PSG di Liga Champions. Selain itu, Mbappe mencatatkan sentuhan paling sedikit saat duel kontra Barcelona, 44, ketimbang pemain PSG lainnya, kecuali kiper.

2. Brace pertama Raphinha

3 Fakta Menarik Usai Barcelona Permalukan PSGRaphinha (twitter.com/FCBarcelona)

Raphinha sejatinya begitu sulit mencetak brace bagi Barcelona. Namun, di laga lawan PSG, dia mampu melakukannya sekaligus membawa Barcelona menang.

Opta mencatat, brace ke gawang PSG jadi yang perdana buat Raphinha bersama Barcelona di semua kompetisi. Dia juga jadi pemain Barcelona pertama yang mampu cetak brace di fase gugur Liga Champions setelah Lionel Messi pada Mei 2019.

3. Barcelona bisa menang lagi di perempat final Liga Champions

3 Fakta Menarik Usai Barcelona Permalukan PSGGelandang muda Barcelona, Fermin Lopez, usai cetak gol ke gawang Napoli (X @FCBarcelona)

Barcelona pernah berada dalam tren buruk di Liga Champions. Terakhir kali Barcelona menang di perempat final Liga Champions terjadi pada April 2019, ketika berduel dengan Manchester United.

Kini, berkat kemenangan atas PSG, Barcelona sukses meruntuhkan catatan buruk tersebut. Tidak cuma itu, ini juga jadi kali pertama mereka menang di perempat final Liga Champions tanpa Messi di dalam skuadnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Tak Berdaya saat PSG Dibuat Malu Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya