3 Fakta Menarik Usai Manchester United Diimbangi Leeds

MU imbang lawan Leeds United

Jakarta, IDN Times - Manchester United gagal meraih kemenangan dalam laga tunda pekan delapan Premier League 2022/23. Bersua Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari, MU main imbang 2-2.

Sempat tertinggal 0-2 dari Leeds hingga menit 60 laga, MU bangkit dan sukses menyamakan kedudukan. Marcus Rashford dan Jadon Sancho menyelamatkan 'Setan Merah' dari kekalahan di pertandingan ini.

Dari hasil tersebut juga, muncul beberapa fakta menarik. Berikut fakta-fakta tersebut kami sajikan untuk kamu.

1. Leeds bisa unggul 0-2 di Old Trafford

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Diimbangi Leedspotret Raphinha saat melawan Liverpool (instagram.com/leedsunited)

Leeds memang gagal meraih kemenangan di laga ini. Namun, skuad asuhan jesse Marsch itu tetap menorehkan catatan apik. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Leeds unggul 0-2 atas Manchester United di ajang Premier League.

Biasanya, Leeds kesulitan acap kali bermain di Old Trafford. Sayang, Leeds gagal mempertahankan keunggulan mereka ini karena MU berhasil menyamakan angka lewat Rashford dan Sancho.

Baca Juga: Duel Manchester United Vs Leeds Berakhir Antiklimaks

2. Marcus Rashford masih ciamik

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Diimbangi LeedsMarcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Di laga ini, Marcus Rashford kembali menunjukkan kontribusinya untuk Manchester United. Satu gol yang dia cetak membuat 'Setan Merah' bangkit dan akhirnya bisa selamat dari kekalahan di pertandingan ini.

Berkat golnya ini, Rashford jadi pemain MU pertama yang mampu mencetak gol dalam enam laga kandang Premier League beruntun. Terakhir kali yang mampu melakukan ini adalah Wayne Rooney pada April 2012.

3. MU putus catatan buruk

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Diimbangi LeedsManchester United lawan Leicester City. (twitter.com/ManUtd)

Squawka mencatat, MU biasanya tumbang saat tertinggal di babak pertama. Nah, di dalam laga ini, mereka sempat tertinggal 0-1 dari Leeds di babak pertama.

Namun, Manchester United akhirnya sukses memutus catatan buruk ini. Usai tertinggal 0-1 di babak pertama, dan 0-2 di babak kedua, 'Setan Merah' bangkit dan menyamakan angka. Mereka pun terhindar dari kekalahan lawan Leeds United ini.

Baca Juga: Marcus Rashford Terlahir Kembali di Tangan Erik ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya