3 Fakta Menarik Usai Napoli Bekuk Juventus

Juventus kalah tipis dari Napoli

Jakarta, IDN Times - Napoli menambah duka bagi Juventus di Serie A 2023/24. Dalam giornata 27 yang dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB (4/3/2024), Partenopei menang 2-1 atas Bianconeri.

Gol dari Khvicha Kvaratskhelia dan Giacomo Raspadori untuk Napoli, hanya mampu dibalas sekali oleh Juventus via Federico Chiesa. Dari kemenangan ini, ada beberapa fakta unik yang bisa disimak. Apa sajakah itu?

1. Kvaratskhelia teror menakutkan buat Juventus

3 Fakta Menarik Usai Napoli Bekuk JuventusNapoli melawan Juventus di Serie A 2022/2023. (twitter.com/sscnapoli)

Khvica Kvaratskhelia masih menjadi pilar bagi Napoli musim ini. Kontribusinya di laga lawan Juventus pada Senin (4/3/2024) ini juga nyata, dengan torehan satu golnya.

Berkat gol ini pula, Kvaratskhelia menegaskan diri sebagai momok bagi Juventus. Dia jadi pemain Serie A pertama sejak 1994/95 (era kemenangan tiga poin) yang mampu mencetak gol untuk Napoli saat menghadapi Juventus dengan status sebagai tim kandang.

Baca Juga: Xavi Gerutu Barcelona Gagal Tekuk Napoli

2. Para pemain muda Juventus yang tak berdaya

3 Fakta Menarik Usai Napoli Bekuk JuventusJuventus melawan Napoli di Serie A 2023/2024. (twitter.com/juventusfc)

Opta mencatat, Juventus memainkan starting XI termudanya di Serie A musim ini, dengan catatan usia 26 tahun dan 14 hari. Terakhir kali Juventus memainkan starting XI termuda juga saat melawan Napoli di Serie A pada November 1997 silam.

Tapi, pada akhirnya skuad muda Juventus tidak berdaya menghadapi Napoli. Para pemain muda Bianconeri ini kesulitan melawan para pemain Napoli yang lebih berpengalaman.

3. Napoli yang tidak takut lagi dengan Juventus di kandang

3 Fakta Menarik Usai Napoli Bekuk JuventusJuventus melawan Napoli di Serie A 2023/2024. (twitter.com/juventusfc)

Laga lawan Juventus sekarang sudah tidak menyulitkan bagi Napoli. Opta mencatat, Napoli sukses menorehkan kemenangan kelima secara beruntun atas Juventus, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Serie A.

Di sisi lain, ini jadi kali pertama sejak 1964, Juventus kalah dalam liga tandang beruntun lawan satu tim di Serie A, yaitu Napoli. Sebelumnya, pada 1960 sampai 1964, Juventus sempat kalah enam kali beruntun dalam laga tandang lawan Fiorentina.

Baca Juga: 3 Pemain Tersubur Juventus di Serie A Italia pada Januari dan Februari

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya