3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2023/24

Jakarta, IDN Times - Real Madrid meraih hasil ciamik dalam final Piala Super Spanyol 2023/24. Bersua Barcelona di Al Awwal Stadium, Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Jude Bellingham dan kolega menang telak, 4-1.

Bagi Madrid, ini jadi trofi Piala Super Spanyol ke-13, berselisih satu trofi dari Barcelona yang sudah . Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, ada beberapa fakta menarik yang layak disimak. Apa saja?

1. Vinicius Junior yang lampaui para pendahulu

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Piala Super SpanyolVinicius Junior (twitter.com/realmadriden)

Winger Madrid, Vinicius Junior berhasil memecahkan rekor para pendahulunya soal hattrick ke gawang Barcelona. Memang, sudah ada Ronaldo Lima dan Cristiano Ronaldo yang menggelontorkan tiga gol saat jumpa Azulgrana.

Tapi, Vinicius adalah pemain pertama yang mencetak trigol ke gawang Barcelona di Piala Super Spanyol.

Baca Juga: Barcelona Limbung, Kursi Manajerial Xavi Digoyang

2. Catatan buruk yang menghinggapi Xavi

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Piala Super SpanyolXavi Hernandez sebagai pelatih.(football-espana-net)

Kekalahan dari Real Madrid di Piala Super Spanyol menghadirkan catatan yang buruk bagi Xavi Hernandez. Setelah sekian lama, akhirnya ada pelatih Barcelona yang kebobolan empat gol atau lebih di laga lawan Real Madrid.

Xavi jadi pelatih Barcelona ke-8 yang menorehkan hal ini. Pelatih Barcelona terakhir yang kalah empat gol atau lebih lawan Real Madrid adalah Frank Rijkaard, tepatnya pada 2005 dan 2008 silam.

3. Trofi pertama Bellingham bersama Madrid

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Piala Super SpanyolJude Bellingham (planetsport.com)

Tidak butuh waktu lama bagi Bellingham untuk meraih trofi bersama Real Madrid. Sepanjang musim 2023/24, pemain asal Inggris itu tampil apik bersama Los Blancos di semua kompetisi, baik itu LaLiga maupun Liga Champions.

Sekarang, Bellingham menyempurnakan performa itu dengan membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, mengalahkan Barcelona. Bagi Bellingham, ini jadi trofi perdananya bersama Real Madrid.

Baca Juga: Manchester United Usung Misi Mustahil Bajak Vinicius dari Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya