3 Fakta Unik dari Kekalahan Bayern Muenchen Lawan Lazio

Lazio menang tipis lawan Bayern Muenchen

Jakarta, IDN Times - Lazio tampil mengejutkan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Bersua Bayern Muenchen di Stadio Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Lazio di laga ini dicetak oleh Ciro Immobile lewat sepakan penalti pada menit 69. Dari kekalahan Bayern ini, ada beberapa fakta unik yang layak disimak. Mari kita telisik!

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Kejutan Lazio Bekuk Bayern Muenchen

1. Total 17 tembakan yang tak ada artinya

3 Fakta Unik dari Kekalahan Bayern Muenchen Lawan Laziohttps://fcbayern.com/

Di laga ini, Bayern berhasil membukukan 17 tembakan ke gawang Lazio. Namun, dari 17 percobaan itu, tak ada satu pun yang menjadi gol. Parahnya lagi, tak ada satu pun juga yang mengarah ke gawang.

Opta mencatat, ini jadi kali pertama setelah musim 2003/04, ada tim dengan total 17 tembakan di laga Liga Champions, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang sama sekali. Mereka tampak harus membenahi pekerjaan rumah soal finishing.

Baca Juga: Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  

2. Tentang kartu merah Dayot Upamecano

3 Fakta Unik dari Kekalahan Bayern Muenchen Lawan LazioDayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Di laga ini, Dayot Upamecano bisa disebut sebagai pesakitan Bayern. Kartu merah yang dia dapat membuat Bayern tumbang plus mendapatkan hukuman penalti yang jadi penentu kemenangan Lazio.

Opta mencatat, Upamecano jadi pemain ketiga yang mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions yang dihelat Rabu (14/2/2024) waktu setempat. Sebelumnya, Roque Junior (2001) dan Benjamin Pavard (2023) juga mendapatkannya.

Baca Juga: Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!

3. Tentang Lazio yang luar biasa

3 Fakta Unik dari Kekalahan Bayern Muenchen Lawan Lazioeurosport.com

Kemenangan atas Bayern ini mengantarkan Lazio pada catatan menarik. Untuk kali kedua sepanjang sejarah, mereka meraih kemenangan di laga fase gugur Liga Champions. Sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Valencia pada 2000 silam.

Tidak cuma itu, Lazio juga sukses menyamai catatan Inter Milan. Mereka jadi klub selanjutnya setelah Inter pada 2011 silam, yang berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions.

Baca Juga: Kunci Sukses PSG Bungkam Real Sociedad 2-0 di Liga Champions Eropa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya