3 Fakta Unik dari Kemenangan Manchester City Lawan Newcastle

Manchester City sukses menumbangkan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Manchester City keluar dari lubang jarum dalam laga pekan 21 Premier League 2023/24. Bersua Newcastle United di St. James Park, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB, City menang dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, City sukses menempel Liverpool di klasemen sementara Premier League. Mereka hanya berselisih dua poin dengan 'Si Merah', plus memiliki keunggulan satu laga dibandingkan Liverpool.

Dari kemenangan ini juga, ada beberapa fakta unik yang layak untuk disimak. Berikut fakta-faktanya.

Baca Juga: Performa 5 Bek Tengah Manchester City pada Paruh Musim 2023/2024

1. Kevin De Bruyne yang kembali

3 Fakta Unik dari Kemenangan Manchester City Lawan NewcastleKevin De Bruyne (mancity.com)

Setelah harus menepi karena cedera, Kevin De Bruyne akhirnya kembali mentas bersama Manchester City. Dia langsung mempertontonkan performa apik dan menjadi aktor penting di balik kemenangan timnya atas Newcastle.

Di laga ini, De Bruyne yang masuk di babak kedua sukses mencetak satu gol dan satu assist, menyamai catatan Sergio Aguero pada Januari 2014. Dia juga berhasil mengungguli catatan assist Frank Lampard di Premier League, yakni 103 assist.

2. Newcastle yang kalah di kandang dua kali beruntun

3 Fakta Unik dari Kemenangan Manchester City Lawan Newcastlepotret skuad Newcastle (instagram.com/nufc)

Selama diasuh Eddie Howe, Newcastle tak pernah kalah di kandang selama dua kali beruntun. Namun, di musim 2023/24 ini, catatan apik itu pecah. Semua karena kekalahan lawan Manchester City ini.

Sebelumnya, Newcastle juga sempat kalah dari Nottingham Forest di kandang mereka pada laga Boxing Day. Sekadar catatan juga, Eddie Howe belum pernah bisa mengalahkan Pep Guardiola di Premier League.

3. Oscar Bobb, pahlawan baru Manchester City

3 Fakta Unik dari Kemenangan Manchester City Lawan Newcastlepotret Oscar Bobb (instagram.com/oscarbobb)

Di laga lawan Newcastle ini, Manchester City memiliki pahlawan baru. Dia adalah Oscar Bobb. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol kemenangan City di laga ini.

Bobb pun jadi pemain termuda kedua, setelah Gabriel Jesus pada Februari 2017 silam lawan Swansea, yang mampu mencetak gol jelang akhir laga bagi Manchester City. Apiknya lagi, gol lawan Newcastle ini jadi gol perdananya di Premier League.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya