3 Fakta Unik dari Kemenangan PSG Lawan Real Sociedad

PSG menumbangkan Real Sociedad

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Bersua Real Sociedad di Parc des Princes, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PSG di laga ini dicetak oleh Kylian Mbappe dan Bradley Barcola. Dari kemenangan ini juga, ada beberapa catatan dan fakta unik yang menarik untuk disimak. Apa saja?

Baca Juga: Kunci Sukses PSG Bungkam Real Sociedad 2-0 di Liga Champions Eropa

1. PSG yang tak kena tembakan mengarah ke gawang

3 Fakta Unik dari Kemenangan PSG Lawan Real Sociedadhttps://en.psg.fr/

Di laga ini, PSG bermain dominan. Mereka menguasai bola dengan persentase 62 persen plus menorehkan 14 tembakan. Dominasi mereka ini rupanya membuat Real Sociedad kelimpungan.

Hasilnya, Opta mencatat Sociedad sama sekali tak bisa menorehkan tembakan mengarah ke gawang PSG. Ini kali kedua PSG mengalami hal tersebut di fase gugur Liga Champions setelah leg pertama 16 besar lawan Real Madrid pada musim 2021/22.

Baca Juga: Alasan PSG Bisa Bungkam Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions

2. Kebuntuan Real Sociedad yang berlanjut

3 Fakta Unik dari Kemenangan PSG Lawan Real SociedadPara pemain Real Sociedad saat sesi foto tim sebelum bertanding (koobit.com)

Sebelum bersua PSG, Real Sociedad sejatinya punya masalah dalam menciptakan gol. Pada lima laga jelang jumpa PSG di semua kompetisi, tak ada satu gol pun yang berhasil dilesakkan oleh Takefusa Kubo dan kolega.

Catatan buruk itu berlanjut di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24 lawan PSG. Total, Sociedad sudah gagal mencetak gol di enam laga terakhir yang mereka ikuti di semua kompetisi.

Baca Juga: 3 Pemain PSG 2023/2024 yang Pernah Berseragam Klub Premier League

3. Peran besar Kylian Mbappe

3 Fakta Unik dari Kemenangan PSG Lawan Real SociedadKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Pengaruh Kylian Mbappe bagi PSG masih terasa di laga lawan Sociedad ini. Satu gol yang dia cetak membuatnya terlibat dalam 38 gol dari 30 laga bersama PSG di semua kompetisi musim ini, terbanyak di antara para pemain lain.

Torehan gol Kylian Mbappe ke gawang Real Sociedad ini juga menandakan produktivitasnya saat bersua tim asal Spanyol di Liga Champions bersama PSG. Total, dia sudah mencetak delapan gol, dengan Barcelona jadi yang terbanyak (4 gol).

Baca Juga: Koleksi Mobil Kylian Mbappe, Mewah Banget!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya