3 Fakta Unik di Balik Kekalahan Manchester City dari Aston Villa

Manchester City kalah juga di Premier League

Jakarta, IDN Times - Sebuah kejutan terjadi di pekan 15 Premier League 2023/24. Aston Villa, dengan kekuatan ciamik yang mereka miliki, berhasil mengalahkan Manchester City di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal Leon Bailey membawa Aston Villa pada kemenangan di laga ini. Tidak cuma itu, seiring dengan kemenangan Villa ini, ada beberapa fakta unik yang layak untuk disimak. Berikut kami sajikan fakta-fakta itu untuk kamu.

1. Kemenangan perdana Emery atas Pep Guardiola

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan Manchester City dari Aston VillaUnai Emery. (goal.com)

Laga antara Aston Villa lawan Manchester City ini jadi ke-14 kalinya Unai Emery bersua Pep Guardiola. Di 13 laga sebelumnya, Emery selalu menelan kekalahan dari eks manajer Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Sekarang, pada Kamis (7/12/2023) dini hari WIB ini, Emery untuk pertama kalinya sukses mengalahkan Guardiola. Setelah menunggu 14 laga, eks manajer Arsenal dan Villarreal ini bisa mencicipi kemenangan atas Guardiola.

Baca Juga: Aston Villa vs Manchester City 7 Desember 2023: The Citizens Kalah 1-0

2. Menerima banyak tembakan, sedikit melepaskan tembakan

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan Manchester City dari Aston VillaPotret Pep Guardiola dalam laga Arsenal vs Manchester City, Minggu (8/10/2023). (premierleague.com).

Di laga ini, ManCity benar-benar dibuat frustrasi oleh Aston Villa. Bagaimana tidak, mereka dibuat sedikit melepaskan tembakan, tetapi banyak menerima tembakan. Mereka tertelan oleh dominasi Aston Villa.

ManCity hanya mampu melepaskan dua tembakan di laga ini, paling sedikit yang pernah dicatatkan Guardiola di antara laga-laga lima liga top Eropa.

Di sisi lain, timnya menerima 22 tembakan, terbanyak yang diterima Guardiola dalam periode yang sama.

3. Ketika Villa Park jadi benteng tak tertembus Aston Villa

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan Manchester City dari Aston Villainstagram.com/avfcofficial

Kemenangan atas City pada Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, menegaskan dominasi Aston Villa saat bermain di kandangnya. Tercatat, dari 14 laga kandang terakhir yang Villa lalui di Premier League, mereka tak pernah kalah.

Rinciannya, Aston Villa menang 14 kali secara beruntun di Villa Park, dengan rincian 38 gol yang dicetak, dan hanya kebobolan tujuh gol. Manchester City jadi korban mereka selanjutnya.

Baca Juga: 3 Pemain Manchester City yang Membela Aston Villa 10 Tahun Terakhir

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya