3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Inter Milan Atas Juventus

Inter Milan menang lawan Juventus

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih hasil apik dalam pekan 23 Serie A 2023/24. Bersua Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024) dini hari WIB, skuad 'Biru Hitam' menang tipis dengan skor 1-0.

Inter meraih kemenangan lewat gol tunggal hasil gol bunuh diri Federico Gatti pada menit 37. Berkat kemenangan ini, Inter menegaskan posisi mereka di puncak klasemen liga, unggul empat poin atas Juventus di peringkat dua.

Dari kemenangan ini juga, ada beberapa catatan unik yang layak disimak. Apa saja catatan tersebut?

1. Banyaknya pemain Italia di skuad Inter

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Inter Milan Atas JuventusAlessandro Bastoni (instagram.com/alessandrobastoni)

Dalam laga ini, Inter diperkuat lima pemain asal Italia sejak awal laga. Mereka adalah Francesco Acerbi, Nicolo Barella, Federico Dimarco, Matteo Darmian, dan Alessandro Bastoni.

Ini jadi kali pertama setelah 2 Maret 2003, Inter memulai laga lawan Juventus dengan lima pemain Italia. Pada 2003 lalu, di bawah Hector Cuper, ada Francesco Toldo, Marco Materazzi, Christian Vieri, dan Cristiano Zanetti yang mulai sejak awal laga.

Baca Juga: Kenan Yildiz, Titisan Alessandro Del Piero di Juventus

2. Gol bunuh diri lagi di laga Inter lawan Juventus

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Inter Milan Atas JuventusFederico Gatti (instagram.com/federico_gatti2406)

Gol bunuh diri jadi pembeda antara Inter lawan Juventus di laga ini. Opta mencatat, ini jadi kali ketiga sepanjang sejarah pertemuan Inter dan Juventus di Serie A, gol bunuh diri tercipta, khususnya di babak pertama.

Sebelumnya, ada Alberto Bertuccelli yang melakukannya pada 26 Maret 1950, serta Aldo Vollono pada 18 Januari 1931. Sekarang, Gatti menorehkan namanya bersama para legenda tersebut, soal gol bunuh diri.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Kontribusi Gol Terbanyak pada 2023/2024

3. Inter catatkan enam kemenangan beruntun

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Inter Milan Atas JuventusPemain Inter Milan saat merayakan gol. (instagram.com/inter)

Kemenangan lawan Juventus di laga ini jadi hasil positif keenam beruntun yang didapat Inter sepanjang 2024. Tidak tanggung-tanggung, dalam enam laga itu, mereka selalu menang.

Ini jadi kali pertama Inter Milan memang dalam enam laga beruntun dalam satu kalender tahun, setelah 2007 dan 1943. Juventus pun harus jadi korban selanjutnya dari keganasan skuad 'Biru Hitam' ini.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya