3 Legenda Juara Leicester City Tak Lagi di Premier League

Siapa saja legenda tersebut?

Jakarta, IDN Times - Leicester City pernah mencatatkan sejarah. Pada musim 2015/16, mereka pernah menjadi juara Premier League, mengungguli tim-tim besar lain macam Arsenal, Tottenham Hotspur, bahkan Manchester City.

Akan tetapi, situasi Leicester sekarang jauh berbeda. Per musim depan, mereka tak akan lagi mentas di Premier League, seiring kepastian mereka terdegradasi ke Championship usai finis ke-18 musim lalu.

Dengan kepastian terdegradasinya Leicester ini, berarti para pemain legenda mereka yang sukses mengantarkan tim menjadi juara musim 2015/16 silam, tidak lagi ada di Premier League. Siapa saja mereka? 

1. Riyad Mahrez

3 Legenda Juara Leicester City Tak Lagi di Premier Leaguegoal.com

Riyad Mahrez pernah jadi sosok yang dielu-elukan di Leicester. Pada musim 2015/16, dia jadi salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Leicester meraih gelar Premier League. Penampilannya bersama The Fox begitu prima.

Dari 179 laga bersama Leicester, Mahrez mencetak 48 gol dan 38 assist. Catatan ini membawa Mahrez ke Manchester City pada musim panas 2018. Di City, Mahrez lanjut meraih empat gelar Premier League, dua gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Sekarang, kenangan Mahrez di Premier League tuntas sudah. Dia memutuskan untuk hijrah ke Al Ahli per musim depan, dan tidak akan berkarier lagi di Premier League.

Baca Juga: 4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai Terdegradasi

2. N'Golo Kante

3 Legenda Juara Leicester City Tak Lagi di Premier Leaguefootball365.com

Sama seperti Mahrez, N'Golo Kante jadi pemain kunci di balik keberhasilan Leicester City juara Premier League musim 2015/16. Sosoknya yang tangguh menjadikan lini tengah Leicester begitu sulit ditembus lawan.

Semusim setelahnya, Kante langsung pindah ke Chelsea. Bersama 'Si Biru', Kante meraih satu gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Champions. Serupa juga dengan Mahrez, Kante akhirnya memutuskan hijrah ke Arab Saudi.

Per musim 2023/24, Kante akan berseragam Al Ittihad. Dia akan setim dengan Karim Benzema, menyusul beberapa pesepak bola lain yang juga hijrah ke Arab Saudi selain Mahrez.

3. Jamie Vardy

3 Legenda Juara Leicester City Tak Lagi di Premier Leagueskysports.com

Setelah Kante dan Mahrez, nama Jamie Vardy juga tak bisa dikesampingkan sebagai aktor di balik juaranya Leicester musim 2015/16. Di musim tersebut, Vardy sukses mencetak 24 gol dari 36 laga yang dia lalui di Premier League.

Nah, berbeda dengan Kante dan Mahrez, sampai sekarang Vardy masih berseragam Leicester. Dia kembali menyumbangkan gelar untuk Leicester berupa trofi Piala FA dan Community Shield pada 2021.

Musim depan, Vardy tak akan mentas lagi bersama Leicester City di Premier League. Bukan karena dia pindah, tapi karena timnya terdegradasi ke Championship. Dengan begitu, tiga legenda musim 2015/16 tim resmi tak lagi mentas di Premier League.

Baca Juga: Pembuktian Jamie Vardy yang Belum Habis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya