3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Inter Milan Atas Atletico Madrid

Inter Milan menang tipis Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih hasil positif di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Bersua Atletico Madrid di Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, mereka menang tipis 1-0.

Memang, gol tunggal Marko Arnautovic sukses jadi pembeda bagi Inter di laga ini. Namun, sejatinya ada beberapa pemain lain yang berkontribusi dalam kemenangan Inter lawan Atletico. Siapa saja mereka?

1. Marko Arnautovic

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Inter Milan Atas Atletico MadridMarko Arnautovic (twitter.com/Inter)

Masuk sebagai pemain pengganti di laga ini, Arnautovic menunjukkan diri bisa memberi dimensi baru di lini serang Inter. Selain mencetak satu gol, kontribusinya untuk lini depan Inter begitu nyata di pertandingan ini.

Arnautovic melepaskan empat tembakan di laga ini, plus satu upaya dribel. Dia juga terbukti jadi ancaman bagi lini pertahanan Atletico karena dilanggar dua kali oleh para pemain Atletico.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Inter Milan Bekuk Atletico Madrid: Kiper Santai

2. Lautaro Martinez

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Inter Milan Atas Atletico MadridLautaro Martinez (legaseriea.it)

Selain Arnautovic, Lautaro Martinez juga jadi pemain penting di lini depan Inter dalam laga ini. Dia memang tidak mencetak gol, tetapi konsisten menjadi ancaman bagi lini pertahanan Atletico selama 87 menit laga.

Total, Martinez mencatatkan tujuh tembakan di laga ini, dan lima kali dilanggar lawan. Pergerakannya, entah saat berduet dengan Marcus Thuram atau Arnautovic, selalu efektif, meski akhirnya tak ada gol yang tercipta dari kakinya.

3. Nicolo Barella

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Inter Milan Atas Atletico MadridNicolò Barella (instagram.com/nicolo_barella)

Nicolo Barella layak jadi pemain yang mendapatkan acungan jempol di laga ini. Dari lini tengah, dia menggerakkan permainan Inter sedemikian rupa. Saat menyerang, dia menorehkan empat kali umpan kunci, turut membongkar lini pertahanan Atletico.

Saat bertahan, Barella juga aktif dengan menorehkan satu tekal dan satu intersep. Dia turut serta dalam distribusi bola, dengan torehan 76 umpan dan persentase kesuksesan 86,8 persen. Dia luar biasa saat Inter Milan bersua Atletico.

Baca Juga: Penyesalan Inter Milan Usai Bekuk Atletico Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya