3 Pemain Penting dalam Kemenangan ManCity Atas MU

ManCity sukses mengalahkan MU

Jakarta, IDN Times - Manchester City sukses membungkam Manchester United dalam laga pekan 27 Premier League 2023/24 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Dalam duel itu, mereka menang dengan skor 3-1 atas MU.

Brace Phil Foden, serta satu gol Erling Haaland sukses membawa ManCity comeback dan menang, setelah tertinggal via gol cepat Marcus Rashford di laga ini. Di balik kemenangan tersebut, ada beberapa pemain yang tampil menonjol.

1. Rodri

3 Pemain Penting dalam Kemenangan ManCity Atas MURodri (twitter.com/ManCityES)

Rodri memang tidak mencetak gol di laga ini. Namun, perannya di lini tengah ManCity tak bisa dikesampingkan. Dia jadi penyeimbang permainan, sekaligus berkontribusi dalam serangan dan pertahanan tim berseragam biru langit itu.

Ketika bertahan, Rodri menorehkan dua tekel di laga ini, sekaligus menghentikan beberapa serangan MU di tengah. Saat menyerang, eks pemain Atletico Madrid itu juga menorehkan dua tembakan dan tiga umpan kunci bagi ManCity.

Baca Juga: Foden dan Haaland Bikin MU Gigit Jari, ManCity Comeback

2. Bernardo Silva

3 Pemain Penting dalam Kemenangan ManCity Atas MUBernardo Silva (twitter.com/ManCity)

Pengaruh Kevin De Bruyne bagi lini serang ManCity memang masih terasa di laga ini. Akan tetapi, ada pemain lain yang juga menonjol sebagai pengatur serangan The Citizens, yakni Bernardo Silva.

Silva jadi motor serangan kedua bagi ManCity setelah De Bruyne. Kreasi serangannya juga terbilang menonjol, dengan catatan tujuh umpan kunci dan lima umpan dribel. Dia juga aktif saat bertahan lewat catatan empat intersepnya.

3. Phil Foden

3 Pemain Penting dalam Kemenangan ManCity Atas MUPhil Foden merayakan golnya saat melawan MU (premierleague.com).

Tak bisa dimungkiri, Foden begitu menonjol di laga ini. Selain brace, Foden juga mampu berkolaborasi dengan Silva, De Bruyne, dan Haaland, dalam membobol gawang MU.

Total, Foden menorehkan dua umpan kunci dan sembilan tembakan di laga ini untuk ManCity. Dia juga beberapa kali membantu pertahanan dengan torehan sekali tekel dan satu intersep. Kehadirannya menjadi momok bagi lini pertahanan MU.

Baca Juga: Foden Balas Gol Spektakuler Rashford, Derby Manchester Memanas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya