3 Pemain Penting di Balik Sukses Inter Milan Juara Serie A

Inter Milan kembali juara Serie A

Jakarta, IDN Times - Gelar Serie A kembali mendarat di tangan Inter Milan. Kemenangan atas AC Milan dalam laga pekan 33 Serie A 2023/24, Senin (22/4/2024) dini hari WIB, memastikan mereka meraih Scudetto ke-20.

Berkat kemenangan tersebut, Inter mencatatkan selisih 17 poin atas Milan. Dengan sisa lima laga di Serie A, sudah tidak mungkin lagi bagi Milan untuk mengejar Inter yang berada di puncak klasemen.

Di balik keberhasilan Inter meraih gelar ini, ada tiga pemain yang tampil ciamik sepanjang musim ini. Siapa saja mereka?

1. Marcus Thuram

3 Pemain Penting di Balik Sukses Inter Milan Juara Serie AMarcus Thuram merayakan golnya. (twitter.com/actualiteseriea)

Marcus Thuram didatangkan Inter dari Borussia Moenchengladbach di awal musim 2023/24. Sempat diragukan, anak dari bek legendaris Prancis, Lilian Thuram, tersebut ternyata menjelma jadi sosok penting di Inter musim ini.

Duetnya bersama Lautaro Martinez menjadi momok tersendiri bagi pertahanan lawan. Dia memang tak banyak mencetak gol di Serie A musim ini, yakni 12 gol. Namun, dia jadi penoreh assist terbanyak, yakni tujuh. Dia menghidupkan lini serang Inter.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Inter Milan Raih Scudetto Serie A

2. Hakan Calhanoglu

3 Pemain Penting di Balik Sukses Inter Milan Juara Serie ATransfermarkt

Hakan Calhanoglu masih menjadi sosok penting di lini tengah Inter musim ini. Dia menjadi kreator serangan Inter, dengan rataan umpan kunci sebanyak 1,7 kali per laga, dibalut tiga assist di Serie A sejauh ini.

Tidak cuma jadi kreator, Calhanoglu juga sering jadi pemecah kebuntuan bagi La Beneamata. Total, dia sudah mencetak 11 gol bersama Inter di Serie A musim ini. Catatan golnya jadi yang terbanyak ketiga setelah Martinez dan Thuram.

3. Lautaro Martinez

3 Pemain Penting di Balik Sukses Inter Milan Juara Serie ASelebrasi Lautaro Martinez usai membawa Inter Milan mengalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023. (twitter.com/Inter)

Lautaro Martinez makin menonjol bersama Inter musim ini. Ditopang dengan kehadiran pemain seperti Thuram dan Calhanoglu, striker asal Argentina itu bisa berfokus pada tugasnya sebagai pencetak gol andal Inter.

Saat ini, dia menjadi top scorer sementara Inter Milan di Serie A dengan torehan 23 gol. Dia juga jadi penoreh rataan tembakan ke gawang terbanyak, yakni 3,3 kali per laga. Ketajamannya membantu Nerazzurri merengkuh Scudetto musim ini.

Baca Juga: Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi Sempurna

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya