Comscore Tracker

3 Pemain Portugal yang Tampil Buruk Lawan Spanyol, Ronaldo Termasuk

Portugal melempem lawan Spanyol

Jakarta, IDN Times - Timnas Portugal meraih hasil buruk dalam laga UEFA Nations League. Bersua Spanyol di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari, skuad asuhan Fernando Santos itu kalah tipis dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Spanyol di laga ini dicetak oleh Alvaro Morata. Tidak cuma itu, dari hasil ini juga tampak ada beberapa pemain Portugal yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa sajakah mereka?

1. Joao Cancelo

3 Pemain Portugal yang Tampil Buruk Lawan Spanyol, Ronaldo Termasukskysports.com

Joao Cancelo jadi salah satu pemain Portugal yang tampil buruk di laga ini. Tampil sebagai bek sayap, Cancelo gagal memberikan ancaman yang berarti bagi lini pertahanan Spanyol.

Cancelo juga bermain lambat, dan terlalu mudah kehilangan bola di laga ini. Total, penggawa Manchester City itu kalah duel tiga kali, kehilangan bola sebanyak 13 kali, dan hanya mencatatkan satu umpan panjang akurat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke Ceko

2. Bernardo Silva

3 Pemain Portugal yang Tampil Buruk Lawan Spanyol, Ronaldo Termasukgoal.com

Bermain sebagai gelandang tengah, Bernardo Silva juga tidak memberikan dampak berarti bagi permainan Portugal. Dia sulit sekali terlibat dalam permainan, serta kerap kalah duel dalam beberapa kesempatan.

Tercatat, Silva hanya menorehkan 17 umpan, kalah empat kali dari tujuh duel yang dilakoni, hilang bola sebanyak tujuh kali, dan harus rela terkena kartu kuning, usai melanggar Jose Gaya. Silva kehilangan sentuhan magisnya di laga ini.

3. Cristiano Ronaldo

3 Pemain Portugal yang Tampil Buruk Lawan Spanyol, Ronaldo TermasukCristiano Ronaldo. (beinsports.com)

Alih-alih mengangkat performa tim, Cristiano Ronaldo justru ikut-ikutan tampil melempem di laga ini. Dia memang bekerja keras di laga ini, mencari ruang yang bisa dieksploitasi, tetapi penyelesaian akhirnya benar-benar buruk.

Tidak cuma itu, Ronaldo juga kehilangan bola sebanyak sembilan kali, dan kalah dalam tiga duel. Kebuntuannya di laga lawan Spanyol ini memberikan efek yang buruk bagi Portugal.

Baca Juga: Ibu Bocah Korban Ronaldo Tak Terima FA Beri Sanksi Ringan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya