3 Pemain Terbaik saat Arsenal Lawan City di Community Shield

Siapa saja ketiga nama tersebut?

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil mengembalikan Manchester City, tim yang baru saja meraih treble musim lalu ke bumi. Itu terjadi saat keduanya berhadapan dalam laga Community Shield di Wembley, Minggu (6/8/2023) malam.

Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Arsenal sukses mengunci kemenangan di babak adu penalti dengan skor 4-1. Nah, pada pertandingan ini, ada beberapa nama yang sukses menunjukkan sinarnya. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Dramatis, Arsenal Juara Community Shield Usai Bekuk ManCity

1. Cole Palmer

3 Pemain Terbaik saat Arsenal Lawan City di Community ShieldCole Palmer bersama Manchester City (mancity.com)

City memang kalah pada laga ini. Namun, salah satu pemain mereka, Cole Palmer, layak mendapatkan pujian. Kendati masih berusia 21 tahun, Palmer tampil ciamik. Mentas sejak menit 63, kombinasinya dengan pemain lain begitu apik.

Puncaknya, Palmer mencetak gol indah di laga ini pada menit 77, memanfaatkan asis Kevin De Bruyne. Pergerakannya juga begitu cair sepanjang pertandingan. Sayang, timnya gagal menang karena kalah dalam babak tos-tosan.

2. Leandro Trossard

3 Pemain Terbaik saat Arsenal Lawan City di Community ShieldArsenal melawan Manchester City di FA Cup 2022/2023 (arsenal.com)

Sama seperti Palmer, Leandro Trossard juga tidak bermain penuh di laga ini. Dia baru masuk pada menit 75, menggantikan Gabriel Martinelli. Meski main sebentar, pengaruhnya begitu terasa. Serangan Arsenal jadi lebih berenergi usai dia masuk.

Puncaknya, jelang babak kedua tuntas, Trossard mencetak gol penyama kedudukan yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Dalam babak adu penalti, dia juga sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Baca Juga: Daftar Juara Community Shield Sejak Tahun 1908-2023, Terbaru Arsenal

3. Aaron Ramsdale

3 Pemain Terbaik saat Arsenal Lawan City di Community ShieldAaron Ramsdale (talkarsenal.co.uk)

Aaron Ramsdale memang kebobolan satu gol di laga ini. Namun, sepanjang pertandingan, penampilannya layak diacungi jempol. Eks kiper Sheffield United itu total melakukan empat penyelamatan, dengan dua di antaranya adalah penyelamatan krusial.

Di babak adu penalti, Aaron Ramsdale juga menunjukkan ketenangan yang apik, sehingga bisa menghentikan sepakan para pemain City. Berkatnya, Arsenal sukses memenangi adu penalti di Community Shield 2023.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya