3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan Vietnam

Yance, Elkan, dan Jordi absen di dua laga lawan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memastikan tiga pemainnya, Yance Sayuri, Elkan Baggott, dan Jordi Amat absen, dalam laga lawan Vietnam. Tak cuma dalam pertemuan pertama, Shin memastikan mereka bakal absen secara back to back.

Ketiganya sudah dicoret oleh Shin untuk laga pertama kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang digelar Kamis (21/3/2024). Mereka dicoret karena cedera. Akibat kondisinya yang diprediksi tak bisa pulih lebih cepat, maka ketiganya dicoret pula untuk duel di Vietnam, 26 Maret 2024 mendatang.

"Jordi, Yance, dan Elkan, tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama," ujar Shin di Stadion Madya, Senin malam WIB (18/3/2024).

1. Memberi efek negatif bagi tim

3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan VietnamPotret Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). (Dok. PSSI).

Shin mengaku, absennya ketiga pemain ini tentu memberikan efek negatif bagi tim. Namun, dia percaya dengan pemain-pemain yang ada, Timnas masih bisa bersaing.

"Pastinya akan ada dampak negatif. Tapi, saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pasti bisa menunjukkan yang terbaik," ujar Shin.

Baca Juga: Ketum PSSI Respons Jersey Baru Timnas Indonesia: Bagus Kok

2. Ada penyesuaian di tim

3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan VietnamLatihan Timnas Indonesia di Stadion Madya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Absennya ketiga pemain itu direspons Shin dengan melakukan penyesuaian di dalam skuad. Dia sudah melakukan bongkar pasang di dalam timnya.

Arkhan Fikri sudah dipanggil untuk menambah kekuatan, melengkapi pemain yang ada. Total, ada 26 pemain yang kini mengisi skuad Garuda untuk laga lawan Vietnam.

Baca Juga: Sempat Dikritik, Jersey Baru Timnas Indonesia Tuai Pujian

3. Timnas menyiapkan diri

3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan VietnamLatihan Timnas Indonesia di Stadion Madya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Timnas sudah memulai latihan perdana jelang laga lawan Vietnam di SUGBK. Latihan dihelat di Stadion Madya, Senin (18/3/2024).

"Sekarang sisa dua hari lagi kami akan melawan Vietnam, kami akan mempersiapkan Timnas untuk melawan mereka supaya bagaimana caranya kami harus menang," ujar Shin.

Baca Juga: Arkhan Fikri Kaget Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya