3 Pemain yang Bawa Liverpool Juara Piala Liga 2023/24

Tiga nama ini ciamik saat Liverpool vs Chelsea

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga 2023/24. Bersua Chelsea di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2024) malam WIB, The Reds menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Liverpool di laga ini dicetak oleh Virgil van Dijk pada perpanjangan waktu. Di laga ini, ada beberapa nama yang bersinar dan sukses membawa Liverpool juara. Siapa saja mereka?

1. Caoimhin Kelleher

3 Pemain yang Bawa Liverpool Juara Piala Liga 2023/24Caoimhin Kelleher (liverpoolfc.com)

Di laga ini, Caoimhin Kelleher menunjukkan kualitasnya sejatinya punya kualitas. Total, dia melakukan sembilan penyelamatan pada laga ini, dan enam di antaranya dilakukan dalam kotak penalti.

Tidak cuma itu, Kelleher juga berkontribusi dalam distribusi bola lewat catatan empat umpan panjang akuratnya. Dia juga menorehkan tiga kali sapuan di laga ini. Semua catatan ini jadi bukti Kelleher memang berkualitas.

Baca Juga: Fans Chelsea Minta Pochettino Dipecat Usai Kalah dari Liverpool

2. Wataru Endo

3 Pemain yang Bawa Liverpool Juara Piala Liga 2023/24Wataru Endo (liverpoolfc.com)

Sekembalinya dari Piala Asia 2023, Wataru Endo langsung menunjukkan kelasnya bersama Liverpool. Terbaru, dalam laga final Carabao Cup 2023/24, dia menjadi mesin permainan Liverpool di lini tengah.

Saat bertahan, Endo mampu menorehkan enam tekel, 12 kali memenangi penguasaan bola, plus tiga sapuan. Saat menyerang, Endo juga berkontribusi lewat torehan dua tembakan dan satu chances created. Dia begitu dinamis di laga ini.

3. Virgil van Dijk

3 Pemain yang Bawa Liverpool Juara Piala Liga 2023/24Selebrasi bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada partai final Carabao Cup 2023/2024. (liverpoolfc.com)

Tak diragukan lagi, pengaruh Virgil van Dijk di laga ini sangat besar. Bukan cuma lewat satu gol yang dicetak, bek asal Belanda itu juga memainkan peranan penting dalam menjaga lini pertahanan Liverpool.

Total, Van Dijk mencatatkan tiga tekel, dua intersep, dan tujuh sapuan di laga ini. Keberadaannya sebagai pemegang komando lini pertahanan Liverpool membuat para pemain depan Chelsea mati kutu di final Piala Liga 2023/24.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Keberhasilan Liverpool Juara Piala Liga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya