3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan Liverpool

Chelsea main imbang lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Chelsea dan Liverpool meraih hasil imbang dalam laga pembuka Premier League 2023/24. Bertarung di Stamford Bridge pada Minggu (13/8/2023) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Luis Diaz dari Liverpool dan Axel Disasi dari Chelsea jadi pencetak gol di pertandingan ini. Tidak cuma dua pemain itu, ada beberapa pemain lain yang juga tampil mencolok di pertandingan ini. Siapa saja mereka?

1. Thiago Silva

3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan Liverpool(goal.com)

Thiago Silva menjelma sosok penting di lini pertahanan Chelsea dalam laga lawan Liverpool. Memegang komando lini pertahanan, sosok asal Brasil itu tampil apik dan sukses menghalau setiap serangan yang dilancarkan Liverpool.

Silva sukses memenangi lima duel, memenangi penguasaan bola 10 kali, memenangi duel udara empat kali, dan mencatatkan empat sapuan. Dia juga turut serta dalam distribusi bola tim lewat catatan 116 umpan, terbanyak di antara pemain lain.

Baca Juga: Chelsea Vs Liverpool Berakhir Imbang, Ketat!

2. Enzo Fernandez

3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan LiverpoolEnzo Fernandez (premierleague.com)

Enzo Fernandez jadi pemain Chelsea paling berpengaruh di lini tengah dalam laga lawan Liverpool. Dia mengatur ritme permainan 'Si Biru' sedemikian rupa, berkolaborasi dengan Conor Gallagher.

Fernandez menyentuh bila sebanyak 117 kali, dan menorehkan akurasi umpan sebesar 90 persen. Dia juga terlibat dalam permainan lewat 10 umpan ke kotak penalti, 17 umpan ke area sepertiga akhir, dan dua umpan kunci.

Berkat Fernandez, lini tengah Chelsea begitu hidup. Bukan hanya itu, alur bola di tengah jadi lebih rapi, dan dia bisa mengalirkan bola ke area depan.

3. Luis Diaz

3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan LiverpoolLuis Diaz (instagram.com/liverpoolfc)

Selain mencetak satu gol, Luis Diaz juga menjelma ancaman konstan bagi lini pertahanan Chelsea. Beroperasi di sisi kiri, Diaz beberapa kali sukses melepaskan tembakan berbahaya ke lini pertahanan Chelsea.

Total, Diaz mencatatkan empat tembakan di laga lawan Chelsea ini. Tidak cuma itu, dia juga mencetak satu umpan kunci dan dua upaya dribel. Kolaborasinya bersama Mohamed Salah menghidupkan lini serang Liverpool.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Hasil Imbang Chelsea Lawan Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya