3 Pemain Kunci yang Sukses Bawa MU Raih Trofi Carabao Cup 2022/23

Siapa saja para pemain MU tersebut?

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil meraih trofi Piala Liga Inggris 2022/23. Kepastian itu didapat usai dalam laga final yang dihelat di Wembley, Minggu (26/2/2023) malam, MU menang atas Newcastle United dengan skor 2-0.

Dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford sukses membawa MU meraih kemenangan di laga ini. Nah, di laga ini, ada beberapa nama yang sukses membawa MU tampil ciamik dan meraih kemenangan. Siapa saja mereka?

1. Lisandro Martinez

3 Pemain Kunci yang Sukses Bawa MU Raih Trofi Carabao Cup 2022/23website

Di laga ini, Lisandro Martinez menunjukkan kelasnya bersama MU. Penampilan lugasnya di lini pertahanan membuat 'Setan Merah' berhasil membendung beberapa serangan dari Newcastle United.

Total, Martinez menorehkan tiga tekel, dua blok, dan empat sapuan di laga ini. Dia juga sukses memenangi tiga kali duel, dan tidak pernah dilewati oleh pemain Newcastle di pertandingan ini.

Baca Juga: Manchester United Juara Piala Liga Usai Bekap Newcastle

2. Raphael Varane

3 Pemain Kunci yang Sukses Bawa MU Raih Trofi Carabao Cup 2022/23Raphael Varane (Twitter/ManUtd_Es)

Sama seperti Martinez, Raphael Varane juga mempertontonkan performa ciamik di laga ini. Duetnya dengan Martinez menjadi tembok yang sulit ditembus pertahanan Newcastle. Aksi bertahan dari penggawa asal Prancis itu begitu ciamik.

Tercatat, Varane menorehkan empat sapuan, serta memenangi tiga duel udara. Dia juga memenangi 100 persen duel dan tekel di laga ini, plus juga gagal dilewati lawan sepanjang laga. Varane benar-benar luar biasa di laga ini.

3. Casemiro

3 Pemain Kunci yang Sukses Bawa MU Raih Trofi Carabao Cup 2022/23MU menumbangkan Barcelona di Liga Europa. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Selain ditopang Varane dan Martinez, kuatnya lini pertahanan MU di laga ini juga tak lepas dari peran Casemiro. Selain menorehkan satu gol, sosok asal Brasil itu juga sukses jadi penyaring serangan lawan di area tengah.

Casemiro menorehkan lima tekel dan memenangi delapan duel di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga memenangi 100 persen take-on (keberhasilan melewati lawan) dan duel udara, dan membuat mesin lini tengah MU terjaga di laga final Carabao Cup 2023 ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchestre United Juara Carabao Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya