4 Bintang yang Mulai Tak Kerasan di Arab Saudi, Ada Benzema

Arab Saudi tidak selamanya menghadirkan keindahan

Jakarta, IDN Times - Pada awal musim 2023/24, legenda Manchester United, Peter Schmeichel sempat meramalkan mengenai invasi para pemain Eropa ke Arab Saudi. Ada Karim Benzema, N'Golo Kante, hingga Sadio Mane yang saat itu sudah pindah ke sejumlah klub di Arab Saudi.

Schmeichel berujar, tren Arab Saudi ini hanya sesaat. Eks penggawa Timnas Denmark ini merujuk pada tren ke China beberapa tahun lalu. Ketika itu, banyak bintang pindah ke China, tetapi tren itu tak berlangsung lama.

"Kalau kalian mengikuti bursa transfer musim panas ini, kita bisa lihat banyak pemain pindah ke Arab Saudi. Tapi, saya rasa itu tidak akan berlangsung lama dan hanya jangka pendek," ujar Schmeichel.

Ucapan Schmeichel ini menjadi kenyataan. Seiring berjalannya musim 2023/24, beberapa bintang mulai tidak kerasan di Arab Saudi. Mereka juga tidak tampil maksimal bersama klubnya. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: 5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis oleh Liverpool, Termasuk Firmino!

1. Roberto Firmino

4 Bintang yang Mulai Tak Kerasan di Arab Saudi, Ada Benzematwitter.com

Firmino datang ke Arab Saudi dan membela Al Ahli, setelah kontraknya bersama Liverpool habis. Dia sempat mencetak hat-trick dalam debutnya, nama Firmino langsung tenggelam setelah itu.

Total, dari 19 laga di semua ajang bersama Al Ahli, Firmino cuma membukukan tiga gol dan tiga assist. Kini, dia santer dikabarkan meninggalkan Al Ahli. Klub-klub Inggris, Italia, hingga Turki dikabarkan meminati jasanya.

Baca Juga: Karim Benzema: Senang Bisa Bermain Bersama N'Golo Kante Lagi

2. Jota

4 Bintang yang Mulai Tak Kerasan di Arab Saudi, Ada BenzemaJota (instagram.com/jotafilipe_7)

Jota didatangkan Al Ittihad dari Celtic FC dengan mahar yang lumayan mahal, yakni 25 juta euro. Namun, pada akhirnya Al Ittihad justru tak mendaftarkannya untuk berkompetisi di Saudi Pro League.

Usut punya usut, Jota dikabarkan tidak cocok dengan sistem permainan Al Ittihad. Besar kemungkinan, sosok asal Portugal itu akan hengkang dari Arab Saudi pada musim dingin 2024 ini.

Baca Juga: 3 Rekrutan Pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq, Ada Henderson!

3. Jordan Henderson

4 Bintang yang Mulai Tak Kerasan di Arab Saudi, Ada BenzemaDua gelandang Inggris, Jude Bellingham (kanan) dan Jordan Henderson, usai cetak gol ke gawang Senegal (Sky Sports)

Jordan Henderson juga jadi salah satu pemain yang ikut pindah ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Dia membela Al Ettifaq, berkolaborasi dengan eks rekan setimnya di Liverpool yang kini jadi pelatih di sana, Steven Gerarrd.

Belakangan, dikabarkan Henderson sudah tidak kerasan di Arab Saudi. Dari 19 laga di semua ajang bersama Al Ettifaq, dia baru menorehkan lima assist. Kini, dia dikabarkan ingin kembali bermain di Eropa.

Baca Juga: Neymar: Saya Tak Sabar Lawan Ronaldo hingga Benzema

4. Karim Benzema

4 Bintang yang Mulai Tak Kerasan di Arab Saudi, Ada BenzemaKarim Benzema (twitter.com/Benzema)

Karim Benzema direkrut oleh Al Ittihad dari Real Madrid pada musim panas 2023. Sejatinya, kontribusi Benzema untuk klubnya cukup apik. Dia mencetak 12 gol dan lima assist dari 20 laga bersama Al Ittihad sejauh ini di semua kompetisi.

Namun, selama di Al Ittihad, Benzema terlibat banyak drama. Dia sempat berselisih dengan pelatihnya, Nuno Espirito Santo, yang kini sudah dipecat. Dia juga dianggap sebagai biang keladi buruknya performa Al Ittihad, karena sering membuang peluang.

Karim Benzema pun disebut-sebut sudah tidak betah di Arab Saudi. Muncul juga spekulasi bahwa dia akan hengkang dari Al Ittihad, cepat atau lambat.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya