4 Calon Pembeda di Final Piala Dunia 2022 Argentina Lawan Prancis

Argentina bersua Prancis di final

Jakarta, IDN Times - Argentina akan bersua lawan berat di laga final Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu oleh Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam. Laga nanti diprediksi akan berjalan seru, karena kepentingan yang sama dari kedua tim.

Bagi Argentina, ini adalah momen lain buat meraih trofi Piala Dunia, setelah kegagalan pada 2014 silam. Sedangkan Prancis, ada peluang untuk mengikuti jejak Brasil dan Italia, mempertahankan gelar Piala Dunia dua kali beruntun.

Nah, jelang pertandingan nanti, ada empat pemain yang berpeluang menjadi pembeda. Siapa sajakah mereka?

1. Antoine Griezmann

4 Calon Pembeda di Final Piala Dunia 2022 Argentina Lawan PrancisPemain Prancis dan Maroko saat berduel di laga babak semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Antoine Griezmann memang belum mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, kontribusinya tidak bisa dianggap remeh. Dia adalah kreator serangan-serangan Prancis di ajang ini.

Griezmann sudah mencatatkan tiga assist, sama seperti torehan Lionel Messi. Dia juga jadi penoreh rataan umpan kunci terbanyak bagi Prancis, yakni 3,5 kali per laga. Dengan kemampuannya ini, Griezmann patut diwaspadai Argentina.

Baca Juga: Jersey Lionel Messi dan Argentina Ludes, Adidas Malah Keder

2. Olivier Giroud

4 Calon Pembeda di Final Piala Dunia 2022 Argentina Lawan PrancisStriker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022. (twitter,com/FIFAWorldCup)

Kylian Mbappe memang jadi pemain andalan di lini depan Prancis. Namun, sejatinya ada satu sosok yang juga berpeluang jadi pembeda di laga nanti dari Prancis. Dia adalah Olivier Giroud.

Torehan gol Giroud memang masih kalah dari Mbappe. Namun, peran Giroud sejatinya lebih dari sekadar mencetak gol. Dia acap jadi pembuka ruang bagi para pemain Prancis lain di depan.

Uniknya, saat melawan Maroko, Giroud juga punya tugas lain. Dia diberikan tugas mengikuti pergerakan gelandang energik Maroko, Sofyan Amrabat.

"Dia terus mengikuti saya, ke mana saja. Sampai, saya kesal dengannya," kata Amrabat dilansir talkSport.

Kehadiran Giroud menjadikan lini serang Prancis jadi lebih cair. Dia juga yang membuat Mbappe dan para pemain depan Prancis lain bisa berkreasi dengan baik di lini depan.

3. Julian Alvarez

4 Calon Pembeda di Final Piala Dunia 2022 Argentina Lawan PrancisAksi Julian Alvarez bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Julian Alvarez menjelma jadi prmsin penting di skuad Argentina sekarang. Torehan gol yang dia cetak membantu Argentina menembus final Piala Dunia 2022.

Alvarez jadi solusi ketika Lautaro Martinez dan para penyerang Argentina lain mengalami kebuntuan. Dia juga yang menopang Lionel Messi, dan jadi tandem pas bagi pemain berusia 35 tahun tersebut di lini depan.

Sejauh ini, Alvarez sudah mencetak empat gol bagi Argentina. Dia jadi pencetak gol kedua terbanyak di Argentina di bawah Messi.

4. Lionel Messi

4 Calon Pembeda di Final Piala Dunia 2022 Argentina Lawan PrancisSelebrasi pemain Argentina. (fifa.com)

Tak bisa dimungkiri, Piala Dunia 2022 jadi momen terbaik bagi Lionel Messi. Ditopang oleh rekan-rekan setimnya, dia menghidupkan Argentina lewat permainannya. Gol, assist, dan umpan kunci, mengalir dari kaki Messi terus-menerus.

Total, sejauh ini Messi sudah mencatatkan lima gol dan tiga asis bagi Argentina. Dia juga menorehkan rataan umpan kunci sebanyak tiga kali per laga, serta mencatatkan rataan tembakan 4,5 kali per laga.

Dengan kemampuannya ini, Messi diprediksi bakal jadi pembeda di laga Argentina lawan Prancis nanti. Magisnya bisa jadi salah satu faktor kunci keberhasilan tim Tango meraih gelar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022, Messi Punya Teman Kamar Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya