4 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSG

Siapa saja yang sudah diincar PSG?

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) tidak mau terus bermuram durja setelah Kylian Mbappe memutuskan untuk hengkang. Mereka malah dikabarkan sudah mempersiapkan empat kandidat pengganti Mbappe. 

Selain Cristiano Ronaldo yang sudah masuk radar, rupanya ada tiga pemain lagi yang diisukan bakal diincar oleh PSG, selaku pengganti Mbappe. Mereka adalah nama-nama yang sejatinya juga punya catatan mentereng di kancah sepak bola Eropa. 

1. PSG incar Salah dan Richarlison

4 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSGtwitter/liverpoolfc

Dilansir Daily Express, PSG dikabarkan mengincar Mohamed Salah dari Liverpool, serta bintang Everton, Richarlison, sebagai pengganti Mbappe. Kedua pemain ini memang cukup mentereng di Premier League. 

Richarlison dan Salah punya kemampuan dribel yang baik, atribut yang juga dimiliki oleh Mbappe. Tidak cuma itu, kedua pemain ini juga produktif bersama klubnya masing-masing. Mereka andal dalam mencetak gol. 

Richarlison sudah mencetak 43 gol dari 121 laga yang dilalui bersama Everton sejauh ini. Sedangkan Salah, telah mencetak 126 gol dari 205 laga yang dilalui bersama Liverpool di semua kompetisi. Catatan ini dapat jadi acuan keduanya adalah pemain potensial pengganti Mbappe. 

Baca Juga: Mau Rekrut Robert Lewandowski atau Cristiano Ronaldo, PSG?

2. Harry Kane juga jadi incaran

4 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSGInstagram.com/harrykane

Mengejutkannya lagi, PSG juga dikabarkan mengincar Harry Kane. Sosok yang kerap dikait-kaitkan dengan Manchester City musim ini masuk dalam kandidat pengganti Mbappe di PSG. Menilik apa yang sudah ditorehkan Kane sejauh ini, tak salah juga jika klub asal Paris tersebut mengincarnya.

Kane adalah penyerang komplet, dengan kemampuan mencetak gol dan distribusi bola yang sama baiknya. Sepanjang musim 2020/21, Kane jadi motor serangan Tottenham, lewat torehan 23 gol dan 14 asis dari 35 laga di Premier League. Dia layak buat menggantikan Mbappe.

Kane sudah menyatakan ingin pindah dari Tottenham Hotspur. Namun, klub asal London Utara itu memagari Kane dengan harga yang sangat tinggi, mencapai 150 juta poundsterling (setara Rp3 triliun). Meski begitu, PSG agaknya punya kekuatan finansial yang cukup untuk merekrut Kane.

3. Mbappe ingin hengkang dari PSG

4 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSGNeymar dan Kylian Mbappe. (twitter.com/PSG_English)

Mbappe telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari PSG. Bersamaan dengan itu, datang juga tawaran dari Real Madrid untuk penyerang asal Prancis tersebut, mencapai 160 juta euro (setara Rp2,7 triliun).

"Kylian Mbappe ingin bergabung ke Real Madrid dan kami tidak ingin menahannya. Awalnya, kami menolak tawaran Madrid. Tetapi, jika kondisi dan kesepakatannya cocok, itu bisa jadi pertimbangan tersendiri," ujar Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Sekiranya Mbappe hengkang, PSG tidak perlu merekrut nama-nama besar. Mereka masih punya Lionel Messi, Sergio Ramos, Angel Di Maria, dan beberapa pemain lain yang bisa jadi motor permainan. Namun, tidak ada salahnya bagi mereka merekrut satu pemain berkelas lagi.

Baca Juga: Efek Domino Mbappe, PSG Mau Rekrut Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya