5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21

Mereka adalah striker terbaik di Eropa saat ini

Jakarta, IDN Times - Striker merupakan salah satu posisi yang krusial di sepak bola. Memang, gol bisa dicetak oleh siapa saja di dalam sepak bola, tetapi striker adalah pemain dengan posisi yang paling dekat dengan gawang. Walhasil, striker terbaik adalah mereka yang banyak mencetak gol.

Penilaian itu memang lumrah. Dengan posisi yang lebih dekat dengan gawang, striker tentunya punya potensi lebih besar untuk mencetak gol dibandingkan dengan pemain-pemain lain. Maka, jangan heran penilaian seorang penyerang dilihat dari jumlah gol yang dicetak.

Di musim 2020/21 ini, beberapa penyerang tajam pun mulai bermunculan di Eropa. Rata-rata, mereka memang striker yang sudah sering berkecimpung di kompetisi Eropa. Siapa saja striker terbaik di Eropa sepanjang musim 2020/21 ini?

1. Luis Suarez (16 gol)

5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21goal.com

Ketika didepak Barcelona pada akhir musim 2019/20, banyak yang mengira Luis Suarez sudah habis. Apalagi, usianya memang sudah tidak muda lagi, yakni 34 tahun. Meski begitu, Suarez menunjukkan bahwa dirinya tidak habis.

Bersama Atletico Madrid, Suarez bangkit. Total, ia sudah menorehkan 16 gol di ajang Liga Spanyol (LaLiga) untuk Atletico musim ini. Ia menjadi salah satu sosok kunci yang sukses membawa Atletico menapaki papan atas Liga Spanyol di musim 2020/21 ini.

2. Kylian Mbappe (16 gol)

5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21Kylian Mbappe. (Twitter.com/PSG_English)

Sejak membela AS Monaco, nama Kylian Mbappe memang sudah menarik perhatian. Intuisi, berpadu dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, membuat Mbappe kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

Kini, bersama Paris Saint-Germain, Mbappe makin berkembang menjadi penyerang menakutkan, tidak cuma di Prancis, tetapi juga di Eropa. Total. di Liga Prancis musim ini, Mbappe sudah mencetak 16 gol dari 22 laga. Total, dari 38 laga yang sudah Mbappe lalui di semua ajang, ia sudah mencetak 27 gol.

3. Romelu Lukaku (17 gol)

5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21Instagram/inter

Inter Milan dan Antonio Conte memang jadi perpaduan pas untuk seorang Romelu Lukaku. Sempat mengalami naik turun performa saat membela Manchester United, Lukaku mulai berkembang saat pindah ke Inter. Conte yang mengangkutnya.

Buktinya, Lukaku mampu mencetak 17 gol dari 22 laga sejauh ini bersama Inter. Secara total, penyerang asal Belgia itu mampu menorehkan 23 gol dari 30 laga buat Inter di semua ajang. Lukaku juga kini jadi penyerang yang lebih pandai membuka ruang di lini pertahanan lawan.

Baca Juga: 5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovic

4. Mohamed Salah (17 gol)

5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21Pemain Liverpool, Mohamed Salah. premierleague.com

Terlepas dari penurunan performa yang kini dialami Liverpool, Mohamed Salah tetap menjadi salah satu sosok yang menonjol di Liverpool. Gol demi gol tetap lahir dari kaki dan kepalanya di musim ini.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 17 gol dari 24 laga yang ia lalui di Liga Inggris. Jika ditotal, Salah mampu mencetak 24 gol dari 35 laga di semua kompetisi. Ia tetap menjadi mesin gol andalan Liverpool, bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane.

5. Robert Lewandowski (26 gol)

5 Striker Terbaik di Eropa pada Musim 2020/21goal.com

Tak bisa dimungkiri, Robert Lewandowski adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Meski kualitas Bundesliga dianggap tidak sebaik liga-liga lain, torehan Lewandowski di kompetisi ini bersama Bayern Munich tetap perlu diapresiasi.

Sejauh ini, Lewandowski mampu menorehkan 26 gol dari 21 laga di Bundesliga musim ini. Jika ditotal, sosok asal Polandia itu sudah mencetak 31 gol dari 30 laga di semua kompetisi untuk Bayern Muenchen. Ia pun pernah menjadi salah satu striker terbaik di Eropa pada musim 2019/20.

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevilla

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya