6 Laga Lagi, Bayer Leverkusen Menuju Kesempurnaan Hakiki

Leverkusen masih sempurna, tapi belum hakiki

Jakarta, IDN Times - Bayer Leverkusen masih menjaga kesempurnaan mereka musim ini. Terbaru, dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2023/24, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB, mereka menang 2-0 atas AS Roma.

Kemenangan ini membuat catatan tak terkalahkan Leverkusen musim ini, bertambah menjadi 47 laga. Hanya enam laga lagi, mereka akan mencatatkan kesempurnaan yang hakiki.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Bayer Leverkusen Usai Bekuk AS Roma

1. Tiga laga di Bundesliga akan mereka lakoni

6 Laga Lagi, Bayer Leverkusen Menuju Kesempurnaan HakikiSaat Bayer Leverkusen menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga. (twitter.com/bayer04fussball)

Khusus di Bundesliga, ada tiga laga lagi yang akan dilakoni Leverkusen. Mereka bakal bersua Eintracht Frankfurt, VfL Bochum, dan FC Augsburg. Di antara laga-laga ini, agaknya laga lawan akan menyajikan tantangan tersendiri.

Bochum tengah bertarung di zona degradasi. Mereka bertengger di posisi 15, dan hanya berselisih dua poin dengan Mainz yang ada di batas teratas zona degradasi. Mereka tentu perlu kemenangan untuk mengamankan posisi di Bundesliga musim depan.

2. Ada leg kedua semifinal Liga Europa dan final DFB Pokal

6 Laga Lagi, Bayer Leverkusen Menuju Kesempurnaan HakikiVictor Boniface (instagram.com/boniface_jrn)

Selain tiga laga sisa di Bundesliga, ada dua laga sisa lain yang bakal Leverkusen lakoni. Ada leg kedua semifinal Liga Europa 2023/24 yang bakal mereka lakoni di BayArena melawan AS Roma. Laga ini akan jadi penentuan tempat mereka di final.

Ada juga laga final DFB Pokal yang akan mereka jalani melawan Kaiserslautern pada 26 Mei 2024. Jika laga ini berhasil mereka lalui, Leverkusen akan mendapatkan trofi kedua mereka musim ini, setelah gelar Bundesliga.

Baca Juga: 5 Lawatan Terakhir Bayer Leverkusen ke Markas Borussia Dortmund

3. Leverkusen menuju kesempurnaan dan treble

6 Laga Lagi, Bayer Leverkusen Menuju Kesempurnaan HakikiBayer Leverkusen melawan VfL Wolfsburg di Bundesliga 2023/2024. (bayer04.de)

Jika menang atas Roma di semifinal Liga Europa, Leverkusen akan memastikan satu tempat di final. Dengan begini, mereka memiliki dua trofi sisa yang masih bisa diraih. Ada DFB Pokal dan Liga Europa.

Apiknya lagi, jika Leverkusen mampu mengakhiri semua laga tanpa terkalahkan, mereka akan benar-benar sempurna, melebihi Invicibles Arsenal yang hanya tak terkalahkan di liga saja.

Akankah Bayer Leverkusen tidak terkalahkan dalam 53 penuh di satu musim, plus meraih treble winners? Sungguh luar biasa jika mereka mampu meraih itu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya