7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024

Siapa saja yang sudah lolos ke Euro 2024?

Jakarta, IDN Times - Kualifikasi Euro 2024 masih berlangsung. Namun, sudah ada tujuh tim yang memastikan satu tempat dalam ajang yang nantinya dihelat di Jerman itu.

Selain Jerman yang sudah lolos dengan status sebagai tuan rumah, ada enam negara lain yang juga sudah memastikan tempat di Euro 2024. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024 dari Matchday 1-10

1. Diawali kelolosan tiga negara

7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024Youssouf Fofana (Instagram.com/youss_fofana)

Pada 13 Oktober 2023, ada tiga negara yang sudah memastikan lolos Euro 2024. Mereka adalah Belgia, Prancis, dan Portugal, tiga negara yang punya tradisi kuat di sepak bola Eropa.

Prancis, Belgia, dan Portugal sukses menguasai grup kualifikasi mereka masing-masing. Belgia dipastikan lolos karena sudah tak akan mungkin keluar dari posisi dua teratas Grup F, begitu juga Prancis di Grup B dan Portugal di Grup J.

2. Hal yang sama berlaku bagi tiga negara lain

7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024Spanyol kalahkan Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Berlanjut pada 15 Oktober 2023, ada tiga negara yang juga sukses memastikan diri lolos ke Euro 2024. Mereka adalah Spanyol, Skotlandia, dan Turki. Status mereka sama seperti tiga negara sebelumnya.

Spanyol dan Skotlandia dipastikan lolos karena sudah tak mungkin terdepak dari posisi dua teratas Grup A. Hal yang sama juga dialami Turki yang sudah tak mungkin tertendang dari dua teratas posisi Grup D.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024: Belanda dan Denmark Sama-Sama Menang

3. Daftar negara yang sudah lolos ke Euro 2024

7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024Maskot Piala Eropa 2024 Jerman yakni seekor beruang yang baru saja diperkenalkan kepada publik. (uefa.com)

Dengan lolosnya tujuh negara ke Euro 2024, berarti ada 17 tiket yang masih akan diperebutkan tim-tim Eropa lain. Masih ada persaingan yang akan terjadi di antara negara, setidaknya hingga 15 sampai 18 November.

Berikut daftar tujuh negara yang sudah pasti lolos ke putaran final Euro 2024:

- Jerman
- Prancis
- Belgia
- Portugal
- Spanyol
- Skotlandia
- Turki.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya