8 Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Liga Europa 2021/22

Babak 16 Liga Europa 2021/22 tuntas

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Liga Europa 2021/22 rampung terlaksana. Pada Jumat (18/3/2022) dini hari, delapan tim sudah memastikan tempat di babak perempat final.

Dari delapan tim tersebut, nama-nama seperti Barcelona, Atalanta, dan Olympique Lyon hadir. Tidak cuma itu, ada juga tim-tim seperti West Ham United, Sporting Braga, dan Eintracht Frankfurt yang sukses memastikan satu tempat di perempat final.

1. Barcelona bekuk Galatasaray

8 Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Liga Europa 2021/22Barcelona lawan Napoli di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De)

Barcelona berhasil memastikan satu tempat usai membekuk Galatasaray di babak 16 besar Liga Europa 2021/22. Usai meraih hasil imbang di leg pertama, Barcelona tampil menggila di leg kedua yang berlangsung di NEF Stadyumu ini.

Sepanjang laga, Barcelona tampil dominan. Mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa dan tak membiarkan Galatasaray nyaman menguasai bola. Bedanya, kali ini mereka lebih tajam dan klinis. Sempat tertinggal, Barcelona bangkit.

Dua gol dari Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan Barcelona di laga ini. Mereka pun sukses lolos ke perempat final, dan melaju lebih jauh di Liga Europa 2021/22.

Baca Juga: 5 Striker dengan Assist Terbanyak di Liga Top Eropa Musim 2021/2022

2. Atalanta tumbangkan Leverkusen

8 Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Liga Europa 2021/22outlookindia.com

Atalanta bermain cukup nyaman di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/22 ini. Berbekal kemenangan di leg pertama, mereka datang ke BayArena, markas Leverkusen, dengan kondisi yang lebih baik.

Atalanta pun tampil efektif di laga ini. Meski kalah penguasaan bola, mereka mampu menorehkan jumlah tembakan ke gawang yang sama seperti Leverkusen, yakni tiga tembakan. Apiknya lagi, mereka mampu mencetak gol.

Jeremie Boga membawa Atalanta unggul di laga ini lewat golnya. Mereka pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-2, sekaligus mengikuti jejak Barcelona yang lolos ke perempat final.

3. Daftar delapan tim di perempat final Liga Europa

8 Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Liga Europa 2021/22UEFA.com

Selain Barcelona dan Atalanta, beberapa tim juga sukses meraih hasil apik di babak 16 besar Liga Europa 2021/22 ini. Ada West Ham yang berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 atas Sevilla. Mereka ke perempat final.

Lalu, ada Lyon yang berhasil mempertahankan keunggulan atas Porto, serta Rangers yang juga tetap unggul atas Crvena Zvezda. Berikut adalah daftar tim yang lolos ke babak perempat final Liga Europa 2021/22.

- Barcelona
- Atalanta
- Rangers
- Sporting Braga
- Eintracht Frankfurt
- West Ham United
- Olympique Lyon
- RB Leipzig

Baca Juga: Liga Europa: Barcelona Tertahan saat Sevilla Bisa Permalukan West Ham

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya