Comscore Tracker

AC Milan Bungkam Napoli 3-1, Zlatan Ibrahimovic Menggila!

Ibrahimovic menjadi topskorer sementara AC Milan

Jakarta, IDN Times - Zlatan Ibrahimovic seolah gak ada habisnya. Dalam laga pekan 8 Serie A 2020/21 antara Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/2020) dini hari, ia kembali menunjukkan tajinya membobol gawang lawan.

Di laga itu, Milan sukses membekuk Napoli dengan skor 3-1. Berkat hasil ini, Milan memuncaki klasemen Serie A dengan torehan 20 poin. Mereka unggul dua poin atas Sassuolo yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan buat Ibrahimovic sendiri, ia berhasil menyumbang dua gol di laga tersebut, plus ditambah satu gol dari Jens Petter Hauge. Khusus untuk Ibrahimovic, berkat dua golnya ke gawang Napoli ini, ia kembali menorehkan catatan spesial.

1. Ibrahimovic jadi topskorer sementara AC Milan

AC Milan Bungkam Napoli 3-1, Zlatan Ibrahimovic Menggila!Zlatan Ibrahimovic. Twitter @acmilan

Tambahan dua gol ke gawang Napoli menjadikan Ibrahimovic sebagai topskorer sementara Milan. Dari 10 laga yang sudah dijalani bersama Milan di semua ajang, penyerang asal Swedia itu sukses mencetak 11 gol.

Ibrahimovic mengungguli Rafael Leao (3 gol), Alexis Saelemaekers (2 gol), Brahim Diaz (3 gol), dan Hakan Calhanoglu (4 gol). Ia juga menjadi pemain dengan tembakan per laga tertinggi di Milan dalam ajang Serie A, yakni 5,8 kali.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Bagi-bagi Play Station 5 ke para Pemain AC Milan

2. Ibrahimovic selalu cetak gol di delapan laga Serie A

AC Milan Bungkam Napoli 3-1, Zlatan Ibrahimovic Menggila!Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Bologna. Twitter/@Goal

Tak hanya menjadi topskor, Ibrahimovic juga mencatatkan torehan positif lain berkat dua golnya ke gawang Napoli ini. Dilansir Squawka, Ibrahimovic sukses mencetak gol di delapan laga Serie A secara beruntun saat ia dimainkan.

Semua berawal pada akhir musim Serie A 2019/20. Ketika itu, ia mencetak gol ke gawang Sampdoria dan Cagliari. Setelahnya, di awal musim 2020/21, Ibrahimovic lanjut mencetak gol ke gawang Bologna, Inter, Roma, Udinese, Verona, dan terakhir Napoli.

Jika dihitung, dari delapan laga itu, total Ibrahimovic mencetak 12 gol. Torehannya ini membuatnya menyamai catatan yang pernah ditorehkan Gabriel Batistuta, Christian Vieri, dan Krzysztof Piatek.

3. Berkat Ibrahimovic, AC Milan tak terkalahkan di Serie A

AC Milan Bungkam Napoli 3-1, Zlatan Ibrahimovic Menggila!Para pemain AC Milan. Twitter @acmilan

Performa Zlatan Ibrahimovic yang konsisten dalam mencetak gol membawa pengaruh baik bagi Milan. Selain sukses menduduki posisi teratas klasemen sementara, Milan sejauh ini belum terkalahkan di Serie A.

Total, dari 8 laga yang sudah dilalui di Serie A, Milan berhasil menorehkan 6 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Catatan tak terkalahkan AC Milan sejauh ini baru bisa disamai oleh Juventus dan Sassuolo.

Baca Juga: Ibrahimovic Sembuh, Giliran Pelatih AC Milan Positif COVID-19

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya