AC Milan Menang Atas Fiorentina di Tengah Situasi Sulit

Milan sukses menang atas Fiorentina

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih kemenangan penting dalam laga pekan 30 Serie A 2023/24. Bertemu Fiorentina di Artemio Franchi pada Minggu, 31 Maret 2024 malam WIB, skuad Rossoneri menang dengan skor tipis 1-2.

Gol-gol kemenangan Milan di laga ini dicetak Ruben Loftus-Cheek dan Rafael Leao. Uniknya, hasil ini didapat usai mereka melalui beragam hal sulit, mulai dari pemain absen hingga pesawat yang sempat mengalami gangguan.

1. Pesawat Milan sempat terganggu saat berangkat

AC Milan Menang Atas Fiorentina di Tengah Situasi SulitPara pemain AC Milan merayakan gol pada babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (acmilan.com)

Dilansir Football Italia, saat akan berangkat ke Florence pada Jumat (29/3/2024) malam WIB, pesawat yang ditumpangi para penggawa Milan mengalami gangguan. Pesawat yang sempat akan terbang dari Bandara Malpensa, harus kembali lagi.

Buah dari adanya gangguan ini, skuad Milan dikabarkan sampai harus memesan penerbangan baru ke Florence. Jika biasanya mereka menempuh penerbangan satu jam ke Florence, kini mereka harus menempuh perjalanan tiga jam.

Baca Juga: Kiprah AC Milan Sepanjang Sejarah Europa League, Tak Pernah Juara

2. Milan dinaungi keberuntungan dari anak kecil

AC Milan Menang Atas Fiorentina di Tengah Situasi SulitPenyerang AC Milan, Rafael Leao. (instagram.com/iamrafaeleao93)

Terlepas dari kesulitan yang ada, rupanya Milan tetap dinaungi keberuntungan. Hal itu dirasakan Rafael Leao. Sebelum laga, dia sempat menemui anak kecil yang memberinya wristband. Dia percaya, hal itu membawa tim pada keberuntungan.

"Selalu ada anak-anak yang menonton pemanasan tim, lalu ada satu anak yang memberiku wristband bertuliskan 'Leao 10'. Saya merasa harus memakai ini, karena benda ini membawa keberuntungan bagi saya dan tim," kata Leao.

3. Milan masih tancap gas

AC Milan Menang Atas Fiorentina di Tengah Situasi SulitSelebrasi AC Milan usai membobol gawang Rennes, Jumat (16/2/2024). (Twitter/@acmilan).

Kemenangan atas Fiorentina ini meneruskan tren positif yang tengah dicatatkan Milan. Total, dalam lima laga terakhir di Serie A, mereka tak terkalahkan dengan raihan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Jika ditotal, dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, AC Milan menang enam kali dan imbang sekali. Apiknya lagi, enam kemenangan ini mereka dapat secara beruntun. Mereka mulai bangkit.

Baca Juga: Kiat Vincenzo Italiano Mereformasi Fiorentina

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya