Acungan Jempol Shin Tae Yong untuk Struick dan Jenner

Struick dan Jenner tampak tidak canggung

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia memang gagal meraih kemenangan lawan Palestina di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Namun, pelatih mereka, Shin Tae Yong, puas dengan performa Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Struick dan Jenner resmi melakoni debut bersama skuad Garuda di pertandingan ini. Meski tidak bermain penuh, keduanya mendapatkan acungan jempol dan impresi positif dari Shin, apalagi keduanya masih muda.

1. Struick dan Jenner tunjukkan kualitas

Acungan Jempol Shin Tae Yong untuk Struick dan JennerIvar Jenner saat latihan (instagram.com/ivarjnr)

Shin mengaku puas dengan performa yang dipertontonkan Struick dan Jenner. Pelatih asal Korea Selatan itu berkata, kedua pemain itu sudah menunjukkan kualitas mereka di laga lawan Palestina ini.

"Rafael (Struick) dan Ivar (Jenner) debut pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia. Performa mereka sangat baik. Apalagi masih muda dan jauh-jauh datang ke Indonesia, mereka menunjukkan kualitas mereka di laga ini," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Hasil Imbang Lawan Palestina Buat Shin Tae Yong Kecewa

2. Struick dan Jenner tampil prima

Acungan Jempol Shin Tae Yong untuk Struick dan JennerRafael Struick latihan bersama Timnas Indonesia. (pssi.org)

Apa yang dikatakan Shin tidak salah. Struick dan Jenner memang tampil prima di laga ini. Di lini depan, Struick beberapa kali membuka ruang dan berkolaborasi dengan Dimas Drajad hingga Marselino Ferdinan.

Sedangkan Jenner, dia tampil prima dalam menggalang pertahanan dan menjaga kestabilan lini tengah. Tak ada rasa canggung yang mereka berdua tunjukkan. Malah, mereka bisa langsung membaur dengan permainan tim.

3. Berpeluang main lagi lawan Argentina

Acungan Jempol Shin Tae Yong untuk Struick dan JennerRafael Struick dan Ivar Jenner. (IDN Times/Sandy)

Menilik performa Struick dan Jenner di laga ini, keduanya berpotensi ditampilkan lagi, saat Indonesia bersua Argentina, 19 Juni mendatang. Namun, tentu laga ini akan menghadirkan atmosfer berbeda.

Skuad asuhan Shin Tae Yong itu akan menjamu Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dengan suasana yang lebih semarak, mampukah Rafael Struick dan Ivar Jenner kembali unjuk gigi lawan tim Tango nanti.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan Palestina

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya