Ada City dan Arsenal Lagi di Perburuan Titel Premier League

Arsenal dan City kembali bersaing

Jakarta, IDN Times - Musim lalu, Arsenal dan Manchester City bersaing ketat dalam perburuan titel Premier League. Siapa sangka, musim ini keduanya kembali terlibat dalam perburuan gelar yang sama.

Arsenal dan City jadi tim yang berpotensi meraih gelar Premier League di akhir musim. Arsenal jadi pemuncak klasemen sementara, diikuti ManCity di posisi kedua. Meski ada Liverpool, pada akhirnya perburuan gelar liga melibatkan mereka lagi.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas Spurs

1. Arsenal rutin menang di liga

Ada City dan Arsenal Lagi di Perburuan Titel Premier LeagueSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Jika bicara masalah konsistensi, Arsenal memang tidak sekonsisten ManCity. Namun, mereka memang banyak meraih kemenangan-kemenangan penting, dan hal itu mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara liga.

Teraktual, dalam tiga laga terakhir di Premier League, Arsenal menyapu semua laga dengan kemenangan. Apiknya lagi, dua kemenangan terakhir didapat atas tim-tim besar, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Perlu dicatat juga, Arsenal tidak kalah setiap kali bersua tim Big Six di Premier League sejauh ini. Total, dari sembilan laga melawan tim Big Six, Arsenal menang lima kali dan imbang empat kali.

Baca Juga: MU dan ManCity Pecahkan Sejarah 139 Tahun di Piala FA

2. Konsistensi City masih jadi kunci

Ada City dan Arsenal Lagi di Perburuan Titel Premier LeaguePotret Rodri saat ManCity bungkam Aston Villa 4-1, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Arsenal memang rajin meraih kemenangan. Namun, mereka tidak memiliki konsistensi laiknya City. Sejak pekan 16 liga, atau terakhir setelah kalah dari Aston Villa, City tak pernah tersentuh kekalahan.

Rinciannya, dalam 19 laga terakhir mereka di Premier League, City sukses menang 15 kali dan imbang empat kali. Bahkan, ada momen ketika mereka meraih kemenangan, Arsenal dan Liverpool terpeleset.

Tak heran, City bisa bersaing di papan atas Premier League sampai pekan 35 ini. Mereka tak pernah kalah, dan mampu meraih hasil positif di momen-momen genting.

Baca Juga: Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan Spurs

3. Keunggulan satu laga yang jadi pembeda

Ada City dan Arsenal Lagi di Perburuan Titel Premier LeaguePhil Foden cetak hattrick dalam kemenangan ManCity atas Aston Villa, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Dalam perburuan titel ini, ada satu hal yang jadi keuntungan City. Dibandingkan Arsenal, juga Liverpool yang ada di peringkat ketiga, mereka memiliki sisa satu laga yang belum dilakoni. Ada tambahan poin yang bisa City dapat.

Namun, ManCity juga tidak menghadapi lawan mudah di laga sisa itu. Mereka akan bersua Tottenham Hotspur. Arsenal harus berharap pada saudara sekota mereka untuk menang, agar potensi mereka meraih titel Premier League terbuka lebar.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya