Akhirnya, Chelsea Menang Juga!

Chelsea akhiri rentetan buruk

Jakarta, IDN Times - Chelsea akhirnya meraih hasil apik pada pekan 26 Premier League 2022/23. Bersua Leeds United di Stamford Bridge, Sabtu (4/3/2023) malam WIB, 'Si Biru' menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini jadi hasil positif perdana yang didapat Chelsea dari lima laga Premier League terakhir yang mereka lakoni. Tidak cuma itu, hasil ini juga menjaga peluang Chelsea untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda di Chelsea pada 2022/2023, Ada Chukwuemeka!

1. Memutus rentetan hasil buruk Chelsea

Akhirnya, Chelsea Menang Juga!Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Twitter @PremierLeague)

Sebelum bersua Leeds United, Chelsea dirundung catatan buruk. Mereka urung meraih kemenangan dalam enam laga terakhir, dengan rincian tiga hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Berkat kemenangan lawan Leeds ini, Chelsea akhirnya memutus catatan buruk mereka di awal 2023 ini. Apalagi, terakhir kali mereka meraih kemenangan pada 15 Januari 2023 silam.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Diboyong Roberto Di Matteo ke Chelsea

2. Tiga poin yang penting buat Chelsea

Akhirnya, Chelsea Menang Juga!Pemain Chelsea Mason Mount membobol gawang Real Madrid pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Manajer Chelsea, Graham Potter, menyebut bahwa kemenangan yang didapat oleh 'Si Biru' ini adalah kemenangan penting. Hasil positif ini juga baik untuk meningkatkan moral Chelsea yang sempat drop.

"Tiga poin ini bagus untuk kami, penting juga. Sekarang kepercayaan diri dan moral kami lebih meningkat. Apalagi, moral para pemain juga sempat turun karena tidak kunjung meraih hasil baik," ujar Potter, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Luis Enrique Susah Gabung Chelsea Gara-gara Istri

3. Chelsea akan melakoni laga-laga berat lain

Akhirnya, Chelsea Menang Juga!Skuat Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Ke depannya, Chelsea akan melakoni beberapa laga berat. Terdekat, mereka akan bersua Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Mereka juga akan bersua Leicester City, Everton, dan Aston Villa.

Namun, Potter mengaku tidak khawatir. Kemenangan atas Leeds United ini memberikan mereka kesempatan untuk bangkit. Dia menyebut, kesulitan masih menaungi Chelsea.

"Chelsea masih berada dalam posisi sulit. Namun, kemenangan ini memberikan kami kesempatan untuk bangkit, apalagi kami akan melakoni laga berat di Liga Champions nanti (lawan Dortmund). Fokus kami ke situ sekarang," tutur Potter.

Baca Juga: 9 Potret Chelsea Islan Hadiri Gala Premiere Virgo And The Sparklings

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya