Akun Resmi Twitter Persija Jakarta Kena Retas Hacker

Persija juga kena aksi hacker

Jakarta, IDN Times - Akun Twitter Persija Jakarta terkena aksi peretasan oleh hacker. Peretasan ini terjadi tepat setelah 'Macan Kemayoran' mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan sembilan Liga 1 2022/23, Minggu (11/9/2022) malam.

Berdasarkan pantauan 'IDN Times', akun resmi Twitter Persija mengeluarkan cuitan-cuitan aneh sejak Minggu (11/9/2022) malam. Cuitan-cuitan itu bernada, 'Awesome!' hingga 'Good Job!'.

1. Diretas setelah lima kali menang beruntun

Akun Resmi Twitter Persija Jakarta Kena Retas HackerSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Aksi peretasan ini terjadi tepat setelah Persija meraih lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23. Memang, saat ini 'Macan Kemayoran' tengah tampil apik di kompetisi.

Sejak ditahan imbang Persikabo 1973, Persija selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Mulai dari RANS Nusantara FC, Persita Tangerang, Arema FC, Bhayangkara FC, hingga Barito Putera, sukses mereka kalahkan.

Baca Juga: Ketajaman Persija Lagi-lagi Disentil Thomas Doll

2. Akun sempat berganti nama

Akun Resmi Twitter Persija Jakarta Kena Retas HackerPotret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Rupanya, akun Twitter Persija ini sempat berganti nama menjadi Michael Saylor. Namun, per pukul 10.00 WIB, nama akun sudah kembali menjadi @Persija_Jkt. Hanya saja, ada beberapa atribut yang belum pulih.

Baik itu foto profil maupun background profil, belum bisa dipulihkan. Foto profil dan background profil dari akun Twitter Persija masih bergambar polos.

3. Aksi peretasan tengah marak di Indonesia

Akun Resmi Twitter Persija Jakarta Kena Retas Hackergoogle

Saat ini, aksi peretasan memang tengah marak di Indonesia. Sebelum akun Twitter Persija, ada juga beberapa aksi peretasan yang dilakukan oleh hacker. Aksi peretasan ini bahkan menyasar dokumen-dokumen penting milik negara.

Terbaru, ada Bjorka yang meretas dokumen rahasia milik BIN, yang beberapa di antaranya adalah dokumen-dokumen penting untuk Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Kini, giliran Persija yang mendapatkan aksi serupa.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bekuk Barito Putera, Persija Tembus Empat Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya