Al Hilal Pecahkan Rekor Dunia, Menang 28 Kali Beruntun

Al Hilal lampaui The New Saints dan Ajax

Intinya Sih...

  • Al Hilal pecahkan rekor kemenangan beruntun klub dengan 28 kemenangan setelah menaklukkan Al Ittihad di Liga Champions Asia.
  • Catatan kemenangan Al Hilal mengungguli The New Saints dan Ajax Amsterdam, dengan performa apik di kompetisi domestik dan Liga Champions Asia.

Jakarta, IDN Times - Klub Arab Saudi, Al Hilal resmi memecahkan rekor dunia untuk level klub. Mereka menorehkan 28 kemenangan beruntun usai menumbangkan Al Ittihad di perempat final Liga Champions Asia, Rabu (13/3/2024).

Dilansir BBC, Al Hilal berhasil memecahkan rekor kemenangan beruntun yang ditorehkan oleh The New Saints. Klub asal Wales itu sebelumnya sukses mencetak 27 kemenangan beruntun pada 2016 silam.

Baca Juga: Barcelona Tembus Perempat Final Liga Champions Usai Bekuk Napoli

1. Al Hilal juga mengungguli Ajax

Al Hilal Pecahkan Rekor Dunia, Menang 28 Kali BeruntunRúben Neves (twitter.com/Alhilal_FC)

Selain mengungguli The New Saints, catatan 28 kemenangan beruntun Al Hilal ini juga mengungguli catatan kemenangan beruntun Ajax Amsterdam di musim 1971/72 silam. Ketika itu, tim asal Belanda tersebut hanya mampu menang 25 kali beruntun.

Catatan Ajax sendiri sejatinya sudah dipecahkan The New Saints. Namun, dengan Al Hilal yang sukses muncul ke permukaan, menandakan mereka juga berhasil mengalahkan Ajax dalam masalah catatan kemenangan beruntun.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Manchester City di Liga Champions Eropa

2. Al Hilal memang ciamik musim ini

Al Hilal Pecahkan Rekor Dunia, Menang 28 Kali BeruntunAleksandar Mitrovic (spl.com)

Selain Al Nassr, Al Hilal juga jadi tim yang performanya layak dipuji musim ini. Di kompetisi domestik, Liga Pro Arab Saudi, mereka unggul jauh atas Al Nassr dengan selisih 12 poin di klasemen sementara.

Di kompetisi Liga Champions Asia, nama Al Hilal juga harum. Mereka baru saja memastikan langkah ke babak semifinal usai mengalahkan Al Ittihad, dan sudah ditunggu oleh Al Ain.

Ciamiknya performa Al Hilal ini tak lepas dari penampilan apik para pemainnya. Mereka diperkuat nama-nama mentereng macam Aleksandar Mitrovic yang sudah mencetak 26 gol, serta Ruben Neves. Ada Neymar juga, tapi dia sedang cedera sekarang.

3. Catatan kemenangan yang bisa berlanjut

Al Hilal Pecahkan Rekor Dunia, Menang 28 Kali Beruntunpotret Ruben Neves (instagram.com/alhilal)

Dengan kualitas skuad yang mumpuni ini, Al Hilal berpeluang melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka. Terdekat, sudah ada Damac, Al Shabab, Al Akhdoud, dan Al Khaleej yang menanti mereka di Liga Pro Arab Saudi.

Selepas itu, Al Hilal akan bersua Al Nassr di semifinal Piala Super Arab Saudi. Dengan deretan laga seperti ini, jangan heran ketika mereka mampu menambah catatan kemenangan beruntun melebihi angka 28.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya