Allegri dan Juventus yang Mulai Akrab dengan Skor 1-0

Juventus rutin menang dengan skor 1-0

Jakarta, IDN Times - Juventus meraih kemenangan lagi di pekan 11 Serie A 2023/24. Bersua Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB, tim asuhan Massimilliano Allegri itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Juventus di laga ini dicetak Fabio Miretti pada menit 10. Selain mempertahankan posisi Juventus di papan atas, kemenangan ini juga menghadirkan sebuah catatan unik tersendiri bagi mereka.

1. Juventus rutin menang dengan skor 1-0

Allegri dan Juventus yang Mulai Akrab dengan Skor 1-0potret duel Juventus vs. AS Roma (juventus.com)

Skor 1-0 adalah skor yang lazim di sebuah laga sepak bola. Akan tetapi, bagi Juventus, skor ini jadi sesuatu yang rutin mereka dapat dalam beberapa pertandingan terakhir. Sudah makin rutin sejak Allegri hadir lagi di Juventus.

Opta mencatat, sejak Allegri kembali ke Juventus di musim 2021/22, Juventus sudah menang dengan skor 1-0 di Serie A sebanyak 17 kali. Jumlah ini jadi yang terbanyak dibandingkan skor-skor lain yang dicatatkan Juventus di Serie A.

2. Empat skor 1-0 dalam enam laga terakhir

Allegri dan Juventus yang Mulai Akrab dengan Skor 1-0juventus.id/

Bukti lain rutinnya Juventus meraih skor 1-0 tampak dalam enam laga terakhir di Serie A 2023/24. Dari enam laga itu, tercatat empat kali 'Si Nyonya Tua' menang dengan skor 1-0.

Itu terjadi saat Juventus bertemu Lecce, AC Milan, Hellas Verona, dan terakhir Fiorentina. Dua laga lain berakhir dengan skor imbang 0-0 lawan Atalanta, serta kemenangan 2-0 lawan Torino.

3. Membawa Juventus ke papan atas

Allegri dan Juventus yang Mulai Akrab dengan Skor 1-0Selebrasi penggawa Juventus usai membobol gawang Sporting Lisbon, Jumat (14/4/2023). (Twitter/@juventus).

Rutinnya Juventus menang 1-0 ini mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Serie A 2023/24. Saat ini, mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara, di bawah Inter Milan dengan selisih dua poin.

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah berkata skor 1-0 itu penting dalam perebutan titel juara di sebuah kompetisi liga. Nah, akankah musim ini terbuka lagi peluang bagi Juventus menjuarai Serie A dengan skor 1-0?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya