Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real Madrid

Alphonso Davies merapat ke Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid pernah memiliki sejumlah bek sayap tangguh seperti Roberto Carlos, Marcelo, Alvaro Arbeloa, hingga Dani Carvajal. Kini, legenda bek sayap itu berpotensi diteruskan Alphonso Davies.

The Athletic melansir, Davies akan segera merapat ke Madrid dalam waktu dekat. Los Blancos disebut berhasil meyakinkan Davies untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munich, yang akan habis pada 2025.

1. Pembicaraan antara Davies dan Madrid sudah berjalan

Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real MadridAlphonso Davies (bundesliga.com)

Dalam laporan itu disebutkan pembicaraan antara Davies dan Madrid sudah berjalan intensif dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, sudah ada dua opsi yang bisa digunakan Madrid untuk merekrut Davies.

Opsi pertama, Madrid bisa mendatangkan Davies secara gratis pada 2025, atau ketika kontraknya habis. Opsi kedua, mereka juga bisa mendaratkan Davies pada musim panas 2024, dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Kiper Inter Milan Santai Banget saat Lawan Atletico Madrid

2. Bayern berusaha mempertahankan Davies

Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real MadridAlphonso Davies (bundesliga.com)

Meski disebut-sebut sudah bisa meyakinkan Davies, Bayern juga rupanya masih ingin mempertahankan pemain asal Kanada tersebut. Mereka berupaya untuk memperpanjang kontrak Davies.

Namun, jika Davies pergi pada musim panas 2024 mendatang, Bayern tentu tidak mau melepasnya dengan murah. Kendati harganya berpotensi turun, mereka mengusahakan Davies bisa dijual mahal.

3. Alphonso Davies bisa meneruskan legenda bek sayap Madrid

Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real MadridAlphonso Davies (fcbayern.com)

Jika kelak berseragam Madrid, Alphonso Davies berpotensi meneruskan tren legenda bek sayap Madrid. Apalagi, dia memang memiliki kemampuan dribel dan juga terobosan yang prima. Dia bisa jadi penerus Marcelo.

Akan tetapi, Davies harus bersiap jika memang benar-benar menerima tawaran Madrid. Sebab, tekanan di Santiago Bernabeu tentu berbeda dengan di Allianz Arena. Salah sedikit, bisa-bisa dia dihantam kritik.

Baca Juga: Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya