Alvaro Morata Kembali Jawab Kritik

Hidup Morata saat ini penuh kritikan

Jakarta, IDN Times - Entah kenapa di tahun 2021 ini, Alvaro Morata begitu dengan kritik. Sorotan tajam selalu mengarah kepadanya, baik itu di Timnas Spanyol maupun di Juventus, tempat dia bermain sekarang.

Namun, seperti halnya kebanyakan orang, Morata punya cara sendiri dalam menjawab kritik tersebut. Terbaru, dia sukses menjawab kritik ketika membela Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

1. Gol tunggal Morata bawa Spanyol ke Piala Dunia 2022

Alvaro Morata Kembali Jawab Kritikpotret Alvaro Morata (90min.com)

Dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Spanyol harus bersua Swedia. Spanyol harus meraih kemenangan agar bisa memastikan satu tempat di Qatar lebih cepat. Namun, laga ternyata tidak berjalan mudah buat Spanyol.

Hingga menit 85, Spanyol tak kunjung mencetak gol meski menguasai pertandingan. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Pada menit 86, Morata sukses membobol gawang Swedia usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dani Olmo.

Gol Morata ini menjadi penentu kemenangan Spanyol di laga melawan Swedia. Tidak cuma itu, berkat gol ini juga, Morata kembali menjawab kritik yang dialamatkan kepadanya.

Baca Juga: Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh Fans

2. Kritik hebat sempat melanda Morata di Juventus dan Spanyol

Alvaro Morata Kembali Jawab Kritikhttps://www.instagram.com

Kritik hebat memang mendera Morata musim ini, baik itu di Juventus dan Spanyol. Di Juventus, dia dikritik lantaran kurang tajam. Dari 11 laga yang sudah dilakoni musim ini, Morata hanya menyumbangkan dua gol dan satu asis untuk Juventus.

Sedangkan bersama Spanyol, Morata dikritik kencang lantaran gagal mengeksekusi penalti saat bersua Italia di babak semifinal Piala Eropa 2020. Beragam kritik yang diterima Morata ini bahkan sempat membuatnya malas beranjak dari tempat tidur.

"Ada masa-masa ketika saya enggan beranjak dari kasur. Saya pernah bilang bahwa saya kerap mengalami masa-masa sulit dalam karier saya. Beruntung, saya punya mental yang kuat, sehingga saya bisa bangkit dan berkarier sampai sejauh ini," tutur Morata, dilansir Daily Mail.

Pada Piala Eropa 2020, Morata sejatinya sudah menjawab kritik yang dialamatkan kepadanya dengan membawa Spanyol melangkah hingga babak semifinal. Namun, itu belum cukup, dan akhirnya dia kembali mencetak gol untuk membawa Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022.

3. Masih ada potensi bagi Morata untuk menjawab kritik

Alvaro Morata Kembali Jawab KritikInstagram.com/alvaromorata

Musim 2021/22 masih panjang. Masih banyak waktu bagi Morata untuk menjawab kritik yang dialamatkan kepadanya, entah itu di level klub atau Timnas.

Setelah sukses menjawab kritik bersama Timnas Spanyol, sekarang saatnya Morata menjawab kritik bersama Juventus. Si Nyonya Tua tengah tertatih di Serie A 2021/22.

Sampai pekan 12, mereka masih terdampar di posisi delapan, dengan raihan 18 poin. Morata masih punya kesempatan untuk menunjukkan diri, dengan cara mencetak gol-gol penting yang kelak akan mendongkrak posisi Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya