Comscore Tracker

Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh Fans

Morata hanya bisa mencetak satu gol dalam 384 menit bermain

Jakarta, IDN Times - Alvaro Morata jadi sorotan dalam laga perdana Spanyol di Grup E Piala Eropa 2020. Bentrok dengan Swedia, ia dianggap jadi kambing hitam di balik laga imbang yang terjadi di Estadio La Cartuja de Sevilla, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Morata tampil sejak laga dimulai dalam duel tersebut. Ia mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa membawa La Furia Roja unggul. Hanya saja, tak satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain Juventus ini.

Morata tampil sebagai penyerang utama yang ditopang dua striker sayap, Dani Olmo dan Ferran Torres. Kerja sama apik sempat ditunjukkan ketiganya di lini depan. Tapi itu saja tak cukup membawa Spanyol meraih tiga poin pertamanya di ajang ini.

Baca Juga: [Babak I] Spanyol Buang Banyak Peluang di Depan Gawang Swedia

1. Banyak membuang peluang di pertandingan

Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh FansAlvaro Morata mencoba melewati pertahanan Swedia (twitter.com/SeFutbol)

Hal itu membuat Morata menjadi cemoohan para pendukung Spanyol saat laga berlangsung. Penyelesaian akhir sang pemain dianggap sangat buruk dalam laga itu. Mereka menunjukkan gestur kesal di tribune dan meneriakkan Morata untuk segera diganti pemain lain.

Hal itu memang sudah terasa saat laga dimulai. Para penggemar merasa kesal karena Luis Enrique memasukkannya ke dalam starting eleven di laga tersebut. Padahal, ada pemain yang dinilai lebih bagus, terutama karena performanya di kompetisi bersama klub, yakni Gerard Moreno.

2. Gerard Moreno dinilai lebih layak jadi penyerang utama Spanyol di Piala Eropa 2020

Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh FansMoreno menjadi tumpuan Villarreal dan Spanyol saat ini (marca.com)

Pemain tersebut bahkan bisa membawa Villareal meraih gelar Liga Europa dengan menundukkan Manchester United di laga final. Total ia berhasil mencetak 30 gol dalam 49 penampilannya musim ini di pelbagai ajang. 

Sementara Morata punya statistik yang jelek saat membela Spanyol di ajang internasional. Ia hanya bisa mencatatkan namanya di papan skor sekali saja dalam 384 menit penampilannya pada 2021 ini.

3. Luis Enrique bela Morata

Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh Fanszetizen.jawapos.com

Namun demikian, Enrique tetap membela pemainnya itu. Menurut dia, Morata sudah memberikan kontribusi maksimal selama tampil. Jadi masalah penyelesaiaan akhir yang tak baik itu, enggan dibebankan kepada Morata saja.

Ia menilai, Swedia tampil bertahan dan memainkan bola-bola panjang. Mereka juga mendapatkan peluang saat Spanyol tengah asik menyerang.

“Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf kepada para pemain dan fans karena ini adalah hasil yang buruk. malam untuk menang. Kekhawatiran kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya tetapi kami tidak menyia-nyiakannya." kata Enrique dikutip laman resmi UEFA.

Ia pun tak menyangkal sempat mendengar cemoohan dari arah tribun. Hanya saja, Luis Enrique mengaku kondisi itu tak berjalan lama, karena sang pemain berbalik diberikan apresiasi oleh penonton. Terlebih, apa yang sudah dilakukan Morata saat Spanyol bermain imbang dengan Swedia 0-0 dalam laga Grup E Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Saat Spanyol Ditahan Imbang Swedia di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya