Apik! Kiper Vietnam Hibur Ernando Usai Timnas U-23 Kalah

Kiper Vietnam paham perasaan Ernando

Jakarta, IDN Times - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, agaknya jadi salah satu pihak yang paling sedih usai Timnas U-23 tumbang di tangan Vietnam dalam final Piala AFF U-23 2023. Quan Van Chuan memahami itu.

Sosok yang juga merupakan kiper Vietnam ini pun akhirnya tidak selebrasi secara berlebihan usai timnya dipastikan meraih gelar Piala AFF U-23 2023. Malah, dia langsung menghampiri Ernando Ari dan menghiburnya.

1. Memahami perasaan Ernando Ari

Apik! Kiper Vietnam Hibur Ernando Usai Timnas U-23 KalahErnando ari kiper indonesia (instagram.com/nandoariiiss)

Dilansir media Vietnam, Bongda, Van Chuan mengaku alasannya menghibur Ernando karena dia tahu bagaimana perasaan kiper asal Persebaya tersebut. Apalagi, secara performa, Ernando tampil apik di babak normal dan perpanjangan waktu.

"Setelah drama dari titik 11 meter, aku menghibur kiper Timnas U-23 Indonesia. Posisi kami sama, aku memahami sekali perasaannya karena pernah kalah seperti ini juga," ujar Van Chuan.

Baca Juga: Kenapa Ernando Ari Menjadi Eksekutor Penalti Timnas U-23?

2. Van Chuan sukses menebak arah bola

Apik! Kiper Vietnam Hibur Ernando Usai Timnas U-23 KalahTimnas Indonesia di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Mengenai keberhasilannya menebak arah penalti Ernando, Van Chuan mengaku dia melihat pergerakan kaki dari Ernando. Berdasarkan pengamatannya itu, dia pun melakukan penyelamatan yang membawa Vietnam juara.

"Aku hanya berusaha menebak arah bola. Pada awalnya aku melihat kaki kiper Indonesia U-23 tampak sedikit kaku, jadi aku menebak ia akan mengubah arah tendangannya," ujar Van Chuan.

3. Ernando memang tampil ciamik

Apik! Kiper Vietnam Hibur Ernando Usai Timnas U-23 Kalahinstagram.com/nandoariiiss

Terlepas dari kegagalan eksekusinya di babak adu penalti, penampilan Ernando sejatinya begitu prima sepanjang 2x45 menit laga, ditambah babak perpanjangan waktu. Dia mampu menepis banyak sekali peluang Vietnam.

Tercatat, ada lima penyelamatan penting yang dilakukan Ernando Ari, dan itu membuat Timnas U-23 mampu mengimbangi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 ini. Sayang saja, keberuntungan belum menghampirinya.

Baca Juga: Jangan Bersedih Pemain Timnas U-23, Jalan Panjang Masih Menanti!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya