Arab Saudi Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Arab Saudi dukung bidding Indonesia

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali mendapatkan dukungan untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Setelah Uni Emirat Arab (UEA), sekarang giliran Arab Saudi yang mendukung Indonesia jadi tuan rumah ajang tersebut.

Dukungan itu digelorakan saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, bersua Wakil Menpora Arab Saudi, Bader Alkadi. Di situ, Arab Saudi menyatakan dukungannya untuk Indonesia.

"Pertemuan dengan Arab Saudi ini ditutup dengan komitmen reka mendukung bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027!" tulis Dito Instagram pribadinya.

1. Tukar pengalaman soal buku tangkis dan sepak takraw

Arab Saudi Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027Menpora Dito, bertemu Wakil Menpora Arab Saudi, Bader Alkadi. (instagram.com/ditoariotedjo)

Dalam pertemuan itu, Dito menyatakan Arab Saudi juga meminta bertukar pengalaman dengan Indonesia soal pembinaan buku tangkis dan sepak takraw. Prestasi bulu tangkis dan sepak takraw Indonesia rupanya diakui Arab Saudi.

"Arab Saudi juga meminta agar atlet Sepak Takraw dan Badminton Indonesia untuk dapat bertukar pengalaman dan pembinaan saling menguatkan talenta olahraga antar kedua negara," tulis Dito.

Baca Juga: UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

2. Pertemuan lanjutan setelah Oktober 2023

Arab Saudi Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027Menpora Dito, bertemu Wakil Menpora Arab Saudi, Bader Alkadi. (instagram.com/ditoariotedjo)

Pertemuan antara Dito dan Alkadi didasari perjanjian kerja sama yang sudah disepakati pada Oktober 2023 lalu. Ada beberapa program strategis yang jadi bahan perbincangan.

"Pertemuan ini didasari oleh perjanjian kerja sama yang telah kami sepakati sebelumnya di Oktober 2023 terkait program-program strategis pertukaran kepemudaan dan atlet, serta pengembangan industri olahraga kedua negara," tulis Dito.

3. UEA juga dukung Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Arab Saudi Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027Menpora Dito bertemu Menteri Pendidikan UEA., bahas Piala Dunia U-20. (Dok. Kemenpora)

Sebelum Arab Saudi, UEA juga mendukung Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Dukungan ini hadir saat Dito berjumpa Menteri Ahmad Belhoul di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi, Rabu, (24/4/2024).

"UEA dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2027,” kata Menteri Ahmad Belhoul, dilansir keterangan resmi Kemenpora.

Baca Juga: Momen Timnas U-23 Tepati Janji ke Fans di Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya