Arab Saudi Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Argentina

Arab Saudi menang atas Argentina

Jakarta, IDN Times - Arab Saudi mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan catatan manis. Bersua Argentina di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022), The Green Falcons menang dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal via gol Lionel Messi, Arab Saudi membalikkan keadaan lewat dua gol dari Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. Buah dari kemenangan ini, Arab Saudi pun menorehkan catatan apik.

1. Arab Saudi hentikan torehan tak terkalahkan Argentina

Arab Saudi Hentikan Rekor Tak Terkalahkan ArgentinaTim sepakbola Arab Saudi (khelnow.com)

Sebelum bersua Arab Saudi, Argentina memiliki catatan ciamik. Mereka tidak terkalahkan dalam 36 laga, baik itu di laga Kualifikasi Piala Dunia, uji coba, hingga Copa America 2021.

Namun, bersua Arab Saudi, rekor itu terhenti. Argentina tumbang di tangan Arab Saudi, dan ini jadi kekalahan perdana mereka dalam 36 laga terakhir di laga internasional.

Baca Juga: Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab Saudi

2. Argentina belum mampu lampaui catatan Italia

Arab Saudi Hentikan Rekor Tak Terkalahkan ArgentinaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Kekalahan dari Arab Saudi akhirnya membuat Argentina gagal melampaui rekor Italia. Sejauh ini, Azzurri jadi tim dengan catatan tak terkalahkan terbanyak sepanjang sejarah laga internasional.

Tercatat, Italia tidak terkalahkan dalam 37 laga internasional. Namun, Argentina masih unggul atas Aljazair, Brasil, dan Spanyol yang baru tidak terkalahkan dalam 35 laga.

3. Awal yang buruk bagi Argentina

Arab Saudi Hentikan Rekor Tak Terkalahkan ArgentinaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Kekalahan dari Arab Saudi jadi awal yang buruk bagi Argentina di Piala Dunia 2022. Arab Saudi pun menyejajarkan diri dengan Jerman, Kroasia, dan Prancis, sebagai tim yang sukses mengalahkan Argentina di Piala Dunia.

Akan tetapi, peluang Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022 belum tertutup. Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia 2010, padahal sempat tumbang di tangan Swiss dalam laga perdana. Peluang untuk Messi dan kolega masih terbuka.

Baca Juga: Profil Salem Al Dawsari yang Bikin Argentina dan Messi Gigit Jari

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya