Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool di Kandang Secara Beruntun

Liverpool tak berdaya di Emirates Stadium

Jakarta, IDN Times - Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool acap jadi tim yang menyulitkan Arsenal, bahkan saat main di kandang sendiri. Namun, per musim 2022/23, hal itu tak berlaku lagi.

Terbaru, dalam laga pekan 23 Premier League 2023/24, Minggu (4/2/2023) malam WIB, Arsenal menumbangkan Liverpool dengan skor 3-1. Sempat bermain imbang 1-1 hingga menit 60, Arsenal menunjukkan kekuatannya dan mampu mencetak dua gol.

1. Arsenal tampil lebih efektif

Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool di Kandang Secara BeruntunJadwal Arsenal vs Liverpool Minggu (4/2/2024). (Twitter/@LFC).

Di laga ini, Arsenal sejatinya menguasai bola lebih sedikit ketimbang Liverpool, dengan persentase 42 berbanding 58 persen. Namun, Meriam London tampil efektif.

Total, Arsenal menorehkan 15 tembakan di laga ini, lima lebih banyak dibandingkan Liverpool. Mereka juga mampu mencetak tujuh tembakan mengarah ke gawang, enam lebih banyak dari Liverpool.

Baca Juga: Arsenal Tersandung Masalah Lini Depan saat Lawan Liverpool

2. Kemenangan back-to-back atas Liverpool di kandang

Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool di Kandang Secara BeruntunDuel antara Liverpool dan Arsenal pada pekan ke-27 EPL 2021/2022. (liverpoolfc.com)

Berkat kemenangan ini, Arsenal mencatatkan torehan baru saat bersua Liverpool di kandang. Untuk pertama kalinya, mereka bisa menang atas The Reds asuhan Juergen Klopp secara back to back di kandang dalam Premier League.

Pada Oktober 2022 lalu, atau di awal musim 2022/23, Arsenal menang 3-2 atas Liverpool di kandang. Sekarang, di awal musim 2023/24, mereka melakukannya lagi dengan skor 3-1.

3. Membawa Arsenal menempel Liverpool

Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool di Kandang Secara BeruntunArsenal melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Hasil apik ini membawa Arsenal menempel Liverpool di klasemen sementara Premier League 2023/24. Sama-sama sudah menjalani 23 laga, mereka kini hanya berjarak dua poin.

Namun, baik itu Arsenal maupun Liverpool masih belum aman. Ada Manchester City yang masih mengintai keduanya. Skuad asuhan Pep Guardiola itu punya tabungan satu laga dan baru akan mentas pada Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Baca Juga: Liverpool Berubah Usai Klopp Putuskan Mundur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya