Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengit

Selisih poin papan atas Premier League sangat tipis

Jakarta, IDN Times - Persaingan di papan atas klasemen sementara Premier League 2023/24 semakin sengit. Kemenangan yang didapat Arsenal dan Manchester City pada Sabtu, 6 April 2024 malam, memanaskan persaingan tersebut.

Arsenal berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 3-0. Sementara itu, di laga lain ManCity juga menorehkan kemenangan atas Crystal Palace. Selisih poin di antara keduanya pun menjadi tetap tipis.

1. Arsenal jadi pemuncak klasemen sementara

Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengitespn.com

Berkat kemenangan atas Brighton, Arsenal pun jadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 71 poin, hasil dari 22 kemenangan, lima hasil imbang dan empat kali kalah.

Dalam 11 laga terakhir yang Arsenal lakoni di Premier League, mereka tak pernah kalah. Apiknya, 10 dari 11 laga itu berakhir dengan kemenangan. Hanya City-lah yang mampu menahan imbang mereka.

Baca Juga: Catatan Manis Gol Ke-100 Kevin De Bruyne untuk Manchester City 

2. ManCity masih berada dalam tekanan

Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League SengitCrystal Palace melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Di laga lain, ManCity berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace pada Sabtu, 6 April 2024. Akan tetapi, kemenangan ini tetap menempatkan ManCity pada situasi yang sulit. Sebab, meski menang, posisi mereka masih belum terangkat.

Saat ini, ManCity masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League, selisih satu poin dari Arsenal di puncak. Poin mereka sama seperti Liverpool, tetapi mereka baru akan mentas pada Minggu (7/4/2024) malam ini.

3. Posisi papan atas masih bisa berubah

Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League SengitLiverpool (premierleague.com)

Seiring belum bergulirnya laga pada Minggu (7/4/2024) hingga Senin (8/4/2024) dini hari, posisi di papan atas klasemen masih berpotensi berubah. Plus, ada Liverpool yang baru akan bersua Manchester United (MU) pada Minggu malam.

Arsenal dan Manchester City tentu berharap, Manchester United bisa menumbangkan Liverpool di laga nanti, atau maksimal meraih hasil imbang. Sebab, jika 'Si Merah' mampu meraih kemenangan, situasi di papan atas Premier League akan kembali sulit bagi mereka.

Baca Juga: Catatan Gila Rodri Bareng ManCity Musim 2023/24

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya