Arsenal Masih Menggila, Tetap Produktif Bersama Arteta

Arsenal belum bisa dihentikan

Jakarta, IDN Times - Arsenal masih menggila di 2024. Terbaru, dalam laga pekan 27 Premier League 2023/24, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB, mereka menggasak Sheffield United dengan skor telak 6-0 di Bramall Lane.

Kemenangan ini tidak cuma mempertahankan posisi Arsenal di papan atas klasemen sementara Premier League. Meriam London juga menegaskan diri sebagai tim produktif di bawah asuhan Mikel Arteta.

1. Arsenal cetak 24 gol dalam lima laga terakhir di kompetisi

Arsenal Masih Menggila, Tetap Produktif Bersama ArtetaSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Dalam lima laga terakhir di Premier League, Arsenal akrab dengan kemenangan besar. Sebelum Sheffield, mereka juga sempat menang besar atas West Ham United dan Burnley di laga tandang. Arsenal juga berhasil membekuk Liverpool dan Newcastle di kandang.

Tidak terasa, dalam lima laga itu, Arsenal sukses mencetak 24 gol, dengan torehan terbanyak hadir dalam laga lawan West Ham dan Sheffield. Mereka juga minim kebobolan, dengan dua kali saja dalam lima laga tersebut.

Baca Juga: Kemenangan Arsenal yang Bersejarah

2. Torehan 300 gol di bawah asuhan Arteta

Arsenal Masih Menggila, Tetap Produktif Bersama ArtetaArteta berpelukan dengan Declan Rice (premierleague.com)

Berkat kemenangan ini juga, Arsenal sukses mencatatkan golnya yang ke-300 dalam Premier League di bawah asuhan manajer Mikel Arteta. Dia sukses menorehkan 300 gol ini usai menjalani 161 laga bersama Arsenal di ajang tersebut.

Hanya Pep Guardiola (120 laga), Juergen Klopp (142 laga), dan Manuel Pellegrini (149 laga), yang mampu menorehkan 300 gol Premier League dengan jumlah laga yang lebih sedikit ketimbang Arteta. Dia masuk jajaran manajer elite Premier League.

3. Mengejar sebuah konsistensi

Arsenal Masih Menggila, Tetap Produktif Bersama Artetaarsenal.com

Arteta tidak menutup mata dengan hasil apik yang didapat anak-anak asuhnya, terutama dalam beberapa laga terakhir di Premier League. Namun, Arteta ingin anak-anak asuhnya mengejar hal lain, yakni konsistensi.

"Fakta kami bisa mencetak banyak gol dan tak kebobolan itu bagus. Tapi, intinya adalah kami harus memenangi semua laga. Itulah tuntutan sekaligus tugas yang menanti kami sekarang, juga tim-tim lain di atas Arsenal," kata Arteta, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Telak Arsenal Atas Sheffield

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya