Comscore Tracker

AS Roma Siap Gaji Rp128,6 Miliar, Sergio Ramos Masih Pikir-pikir

AS Roma menawarkan kontrak dua tahun

Jakarta, IDN Times - Tidak butuh lama bagi Sergio Ramos untuk menemukan klub baru yang menginginkan jasanya. Sebab, hanya berapa saat setelah mengumumkan dirinya tak lagi bersama Real Madrid, datang tawaran dari AS Roma.

Dilansir Sportsmediaset, Roma memberikan tawaran kontrak dengan gaji sebesar 7,5 juta euro per musim atau sekitar Rp128,6 miliar dengan durasi kontrak selama dua musim. Jumlah gaji ini jauh lebih kecil yang diterima Ramos saat membela Madrid, yakni 12 juta euro.

1. Ramos masih mempertimbangkan tawaran Roma

AS Roma Siap Gaji Rp128,6 Miliar, Sergio Ramos Masih Pikir-pikirstadiumastro.com

Menurut laporan Football Italia, Ramos masih mempertimbangkan tawaran dari Roma ini. Namun, Roma sudah mempersiapkan skema khusus jika nantinya Ramos menerima tawaran dari klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu.

Skema tersebut adalah Growth decree. Dengan skema ini, pajak dari gaji dan juga pendapatan lain yang didapat Ramos, seperti dari sponsor, hanya dibatasi sampai 100 ribu euro saja. Aturan ini berlaku bagi orang luar negeri yang bekerja di Italia dalam kurun waktu dua tahun.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Sergio Ramos

2. Ramos dilirik klub-klub besar Eropa

AS Roma Siap Gaji Rp128,6 Miliar, Sergio Ramos Masih Pikir-pikirSergio Ramos melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Sevilla di Piala Super Eropa 2016. (uefa.com)

Selain Roma, sosok Ramos sendiri memang dilirik oleh klub-klub besar Eropa. Dikabarkan, ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United yang meminati sosok Ramos ini. Khusus untuk United, mereka memang membutuhkan bek tengah yang tangguh.

Selain dua klub di atas, ada juga Sevilla yang ingin memulangkan lagi Ramos. Sevilla adalah tim pertama tempat Ramos memulai karier sebagai pesepak bola profesional, sebelum akhirnya ia pindah ke Real Madrid sebagai legenda.

3. Madrid resmi melepas Sergio Ramos

AS Roma Siap Gaji Rp128,6 Miliar, Sergio Ramos Masih Pikir-pikirSergio Ramos (goal.com)

Madrid akhirnya mengambil keputusan strategis terkait masa depan bek sekaligus kaptennya, Sergio Ramos. Mereka dipastikan melepas Ramos dengan status bebas transfer.

Keputusan ini muncul karena tak ada kesepakatan dari kedua belah pihak terkait masalah perpanjangan kontrak. Acara perpisahan Ramos dengan Madrid pun sudah digelar pada Kamis (17/6/2021) lalu.

Ramos sendiri membenarkan ada selisih pendapat dengan Madrid soal tawaran perpanjangan kontrak. Ia tidak ingin jika gajinya dipotong oleh manajemen Madrid. Kini, AS Roma datang dengan tawaran kontrak selama dua tahun tersebut untuk Sergio Ramos.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya