Awas MU, Liverpool Dominan Atas Dirimu di Premier League

MU selalu susah mengalahkan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Laga besar akan tersaji dalam pekan 17 Premier League 2023/24, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Bertempat di Anfield, Liverpool akan bersua Manchester United. Jelang laga ini, MU patut waspada.

Dalam empat laga terakhir di semua ajang, MU meraih hasil yang kurang apik. Mereka kalah tiga kali, dan hanya mampu menang sekali. Di sisi lain, Liverpool begitu ciamik dengan torehan empat kali menang dan sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Tidak cuma itu, ada hal lain yang pada akhirnya harus membuat MU waspada jelang laga nanti. Dominasi 'Si Merah; atas mereka dalam beberapa laga terakhir sangat ciamik.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Manchester City

1. Liverpool hanya kalah sekali dalam enam pertemuan terakhir

Awas MU, Liverpool Dominan Atas Dirimu di Premier LeagueSelebrasi pemain Liverpool usai membobol gawang Luton. (liverpoolfc.com).

Dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool tercatat jarang sekali kalah dari MU. Rinciannya, mereka mampu menang empat kali dan hanya kalah dua kali dari MU.

Dua kekalahan Liverpool ini tercatat dalam satu laga persahabatan pada Juli 2022, dan juga laga Premier League pada Agustus 2022. Sisanya, tak pernah sekali pun 'Si Merah' tumbang di tangan 'Setan Merah'. Mereka begitu dominan.

2. Menang besar pada 2023

Awas MU, Liverpool Dominan Atas Dirimu di Premier LeagueLiverpool melawan Manchester United di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Tak boleh dilupakan juga, pada Maret 2023, Liverpool pernah menang besar atas MU. Ketika itu, dalam pertemuan di Anfield, 'Si Merah' sukses meluluhlantakkan 'Setan Merah' dengan skor 7-0.

Dua gol dari Cody Gakpo, dua gol dari Darwin Nunez, dua gol dari Mohamed Salah, dan satu gol dari Roberto Firmino, sukses membuat MU mati kutu di Anfield kala itu. Bruno Fernandes dan kolega tak berkutik di hadapan Salah dan kawan-kawan.

Baca Juga: 4 Pemain yang Diincar Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2024

3. Liverpool unggul secara kondisi

Awas MU, Liverpool Dominan Atas Dirimu di Premier LeagueManchester United melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Secara kondisi tim, Liverpool lebih unggul dari MU jelang laga nanti. Kemenangan beruntun yang mereka dapat di Premier League, membuat atmosfer tim tengah dalam kondisi baik. Bahkan, mereka jadi salah satu tim yang berpotensi jadi juara musim ini.

Di sisi lain, MU masih dihiasi oleh banyak masalah internal, melibatkan sang manajer Erik ten Hag dan para pemain bintangnya. Jika ini tak dibenahi, jangan heran Liverpool akan menjadikan 'Setan Merah' bulan-bulanan lagi di laga nanti.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya