Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga Musim Ini

Real Madrid juara LaLiga lagi

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dipastikan keluar sebagai juara LaLiga 2023/24. Kepastian itu didapat setelah pesaing mereka, Barcelona, gagal meraih hasil apik dalam laga pekan 34 liga.

Madrid berhasil meraih kemenangan atas Cadiz di pekan ke-34 ini dengan skor 3-0. Di sisi lain, Barcelona justru kalah dari Girona dengan skor telak 2-4.

1. Selisih poin tidak terkejar

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga Musim IniInstagram resmi @realmadrid

Buah dari beda hasil di pekan 34 ini, Barcelona dipastikan tak akan bisa mengejar selisih poin dengan Madrid. Kini, kedua tim berselisih 13 poin.

Dengan sisa laga LaLiga yang tinggal empat lagi, mustahil bagi Barcelona mengejar Madrid. Sebab, Barcelona hanya maksimal meraih 12 poin jika menang di empat laga sisa.

2. Gelar ke-36 bagi Madrid

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga Musim IniAksi Vinicius Junior dan Toni Kroos saat Real Madrid ditahan imbang Bayern Munich, 2-2 (UEFA.com)

Bagi Madrid, ini jadi gelar LaLiga ke-36 yang sukses mereka dapat. Hal itu juga menegaskan dominasi mereka sebagai tim terbanyak yang mampu meraih gelar LaLiga.

Saat ini, hanya Madrid juga yang sukses menorehkan bintang tiga di LaLiga, buah dari 36 gelar yang berhasil mereka dapat. Pesaing mereka, Barcelona, masih berstatus bintang dua, karena baru meraih 27 gelar.

3. Gelar LaLiga kedua Carlo Ancelotti

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga Musim IniCarlo Ancelotti (uefa.com)

Keberhasilan Madrid juara LaLiga musim ini juga jadi sesuatu yang spesial bagi sang manajer, Carlo Ancelotti. Ini jadi kali kedua sosok asal Italia itu membawa Madrid juara liga.

Sebelumnya, pada 2021/22 silam, Ancelotti juga sukses membawa Real Madrid juara LaLiga. Musim itu, mereka juga berhasil mengungguli Barcelona dengan selisih yang jauh, yakni 13 poin.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya