Comscore Tracker

Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari Kecaman

Ronaldo dianggap gampang terjatuh

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal saat bertemu Hungaria dalam laga perdana grup F Piala Eropa 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena tersebut, Ronaldo mencetak dua dari tiga gol kemenangan Portugal.

Berkat torehan dua gol ini, Ronaldo memecahkan banyak rekor. Salah satunya, ia resmi menahbiskan diri sebagai raja gol di Piala Eropa 2020.

Namun, kendati tampil apik, rupanya eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu tak lepas dari kritik.

1. Chris Sutton kritik Ronaldo yang gampang jatuh

Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari KecamanCristiano Ronaldo. (twitter.com/EURO2020)

Orang yang memberikan kritik kepada Ronaldo selepas laga adalah Chris Sutton. Mantan penyerang timnas Inggris tersebut melemparkan kecaman kepada Ronaldo yang ia anggap gampang terjatuh di laga lawan Hungaria tersebut.

"Oh, wow, benar-benar menyedihkan Ronaldo. Ayolah! Kenapa kamu bisa-bisanya main seperti itu? Sungguh, sebenarnya kamu bisa lebih baik daripada itu," ujar Sutton, dilansir Mirror.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tak Mau Dibuat Mabuk Rekor Ajaib

2. Sutton juga mengkritik Portugal

Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari KecamanPortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Tidak hanya mengkritik Ronaldo, Sutton juga mengkritik Portugal secara tim. Tampil dominan, mereka sempat kesulitan menembus pertahanan Hungaria.

Ia juga menyebut Hungaria, semestinya layak mendapat hasil imbang karena sudah tampil apik.

"Hungaria tidak pantas mendapatkan hasil ini. Gol yang tercipta merupakan hasil bola pantulan, dan (Raphael) Guerreiro menendang dengan tidak sempurna. Rasa simpati saya untuk Hungaria, dan Portugal seperti baru saja keluar dari penjara," ujar Sutton.

3. Portugal memang sempat mengalami kebuntuan

Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari KecamanPortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Sebelum gol Raphael Guerreiro tercipta pada menit 84, Portugal memang kesulitan menembus pertahanan Hungaria. Digawangi oleh Willi Orban, lini belakang Hungaria bak tembok kuat yang begitu sulit dipecahkan para pemain Portugal.

Baru selepas menit 84, atau setelah gol Guerreiro tercipta, Portugal mulai bisa mengempur lini pertahanan Hungaria yang tampak kehilangan fokus. Mereka akhirnya menambah dua gol lewat Cristiano Ronaldo, yang salah satunya ditorehkan dari tembakan penalti.

Baca Juga: Analisis: Ronaldo Sempat Hilang Tapi Cetak Rekor Gemilang

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya