Bayer Leverkusen Menuju Treble-kusen Musim Ini

Bisakah Leverkusen mengunci tiga gelar?

Jakarta, IDN Times - Bayer Leverkusen masih menggila di masa-masa akhir musim 2023/24 ini. Bahkan, ada plesetan nama yang sudah muncul untuk tim asuhan Xabi Alonso itu, yaitu Treble-kusen.

Plesetan ini hadir tak lepas dari potensi trofi yang bisa didapat Leverkusen di musim 2023/24 ini. Tidak cuma raihan trofi domestik, Granit Xhaka dan kawan-kawan berpeluang meraih gelar Eropa musim ini. Apa saja gelar yang bisa mereka dapat?

1. Leverkusen bisa double di kompetisi domestik

Bayer Leverkusen Menuju Treble-kusen Musim Inipara pemain Bayer Leverkusen (twitter.com/bayer04_en)

Bicara kompetisi domestik, ada dua gelar yang bisa didapat oleh Leverkusen musim ini. Mereka akan bersua Kaiserslautern di laga final DFB Pokal, 25 Mei 2024. Jika tak ada aral melintang, gelar ini seharusnya bisa mereka dapat.

Kemudian, di Bundesliga, Leverkusen hanya butuh tambahan tiga poin lagi dari enam laga sisa untuk mengamankan gelar juara. Itu berarti, jika mereka menang di laga pekan 29 Bundesliga lawan Werder Bremen, mereka bisa juara.

Tidak cuma itu, Leverkusen juga berpeluang memecahkan rekor Bayern Muenchen kala ditangani Pep Guardiola di musim 2015/16. Saat itu, Bayern tak terkalahkan dalam 28 laga, dan kini catatan itu sudah disamai Leverkusen.

Baca Juga: Performa Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024 Kian Melesat

2. Leverkusen berpeluang juara Eropa

Bayer Leverkusen Menuju Treble-kusen Musim IniBayer Leverkusen melawan SC Freiburg di Bundesliga 2023/2024. (bayer04.de)

Tidak cuma juara kompetisi domestik, Leverkusen juga berpeluang menjuarai kompetisi Eropa. Saat ini, mereka sudah memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Europa 2023/24.

Andai bisa mengalahkan West Ham United di perempat final, Leverkusen dipastikan melangkah ke semifinal. Hal itu tentu akan membuka jalan mereka ke final, dan meraih trofi Liga Europa musim ini.

3. Xabi Alonso minta semua bersabar

Bayer Leverkusen Menuju Treble-kusen Musim IniBayer Leverkusen melawan VfL Wolfsburg di Bundesliga 2023/2024. (bayer04.de)

Dengan segala potensi treble yang bisa mereka dapat, manajer Leverkusen Xabi Alonso meminta fans bersabar. Sebab, belum ada yang pasti bagi mereka, baik itu di Bundesliga maupun di kompetisi lain. Mereka kudu bersabar.

"Belum ada yang pasti. Kami harus sedikit sabar menunggu. Kami akan tetap fokus, konsentrasi untuk laga hari Kamis, kemudian bisa saja kami merayakan sesuatu hari Minggu nanti," ujar Alonso, dilansir AP.

Akankah Bayer Leverkusen benar-benar menjadi Treble-kusen musim ini? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Rapor 4 Laga Bayer Leverkusen di Bundesliga pada Maret 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya