Bekuk Persiraja, PSBS Biak ke Liga 1 Musim Depan

PSBS menang 4-0

Jakarta, IDN Times - PSBS Biak lolos ke Liga 1 musim depan. Dalam leg kedua semifinal Liga 2 2023/24 lawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Cendrawasih, Kamis (29/2/2024) siang WIB, skuad 'Badai Pasifik' menang dengan skor 4-0.

Gol-gol PSBS di laga ini disumbangkan Alexsandro Dos Santos (37', 65') dan Alberto 'Beto' Goncalves (47', 51'). Berkat kemenangan ini, PSBS menang agregat 5-1 dan memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Sejak awal laga, PSBS sebagai tuan rumah tampil ciamik. Duet Beto dan Alexsandro di lini depan masih menjadi andalan mereka, ditopang oleh nama-nama macam Muhammad Tahir, Diandra Dewari, hingga Osas Saha.

Di awal-awal babak pertama, PSBS sempat kesulitan membobol gawang Persiraja. Namun, upaya tanpa lelah mereka membuahkan hasil pada menit 37. Memanfaatkan assist dari Diandra, Alexsandro membobol gawang Persiraja lewat sontekannya.

Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk PSBS tetap bertahan. Memasuki babak kedua, PSBS makin di atas angin karena dalam rentang waktu empat menit di awal babak kedua, mereka sukses mencetak dua gol tambahan.

Gol pertama hadir pada menit 47, usai Beto memanfaatkan assist yang apik dari Tahir. Berlanjut pada menit 51, Beto kembali membobol gawang Persiraja usai memanfaatkan umpan Osas Saha. Unggul 3-0 menjadikan PSBS bermain lebih nyaman.

Di babak kedua ini, Persiraja berupaya untuk mengejar angka. Akan tetapi, ketiadaan Andik Vermansah di skuad benar-benar memberikan dampak bagi tim 'Laskar Tanah Rencong' tersebut. Mereka begitu buntu.

Alhasil, PSBS menambah gol lagi pada menit 65 lewat aksi Alexsandro. Unggul 4-0, skuad 'Badai Pasifik' bermain dengan penuh percaya diri di sisa babak kedua, sembari mempertahankan keunggulan.

Skor 4-0 untuk PSBS pun bertahan sampai babak kedua tuntas, membawa mereka menuju Liga 1. Persiraja masih bisa menyusul, asalkan dalam laga perebutan tempat ketiga, mereka meraih kemenangan atas lawannya.

Baca Juga: Semi Final Liga 2: Persiraja Hadapi Rekor 100 Persen PSBS di Kandang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya