Bekuk Prancis, Jerman Yakinkan Diri Jelang Euro 2024

Jerman menang atas Prancis

Jakarta, IDN Times - Jerman sukses meyakinkan diri mereka jelang Euro 2024 mendatang. Dalam laga uji coba lawan Prancis di Groupama Stadium, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-0.

Dua gol dari Florian Wirtz dan Kai Havertz sukses membawa Jerman mengungguli Prancis di laga ini. Hasil positif ini juga jadi hiburan tersendiri bagi mereka, usai rentetan hasil buruk di laga internasional.

Baca Juga: Persiapan Inggris Menuju Euro 2024 Dinodai Brasil

1. Jerman tampil aktif

Bekuk Prancis, Jerman Yakinkan Diri Jelang Euro 2024Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Di laga ini, Jerman tampil lebih aktif ketimbang Prancis. Mereka menorehkan penguasaan bola sebesar 58 persen, dengan total tembakan mencapai 15 (enam tepat sasaran).

Sedangkan Prancis, mereka mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 42 persen, dengan total tembakan mencapai 11 (dua tepat sasaran). Efektivitas Prancis hilang di laga ini.

2. Kemenangan kedua lawan Prancis

Bekuk Prancis, Jerman Yakinkan Diri Jelang Euro 2024Squad Tim Nasional Prancis (uk.fff.fr)

Ini bukan kali pertama Jerman bersua Prancis dalam enam bulan terakhir. Pada 13 September 2023 lalu, keduanya juga sempat bertanding di Signal Iduna Park. Ketika itu, Jerman menang 2-1.

Alhasil, kemenangan pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB ini, jadi kemenangan kedua Jerman atas Prancis dalam enam bulan terakhir. Ini juga jadi kemenangan perdana Jerman dalam tiga laga terakhir, usai kalah dari Austria dan Turki.

3. Jerman melanjutkan persiapan mereka

Bekuk Prancis, Jerman Yakinkan Diri Jelang Euro 2024Deniz Undav (bundesliga.com)

Selepas menghadapi Prancis, Jerman akan bersua Belanda dalam rangka persiapan menuju Euro 2024. Laga ini akan dihelat pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB di Deutsche Bank Park.

Sedangkan Prancis, selepas menghadapi Jerman, mereka akan bersua Chile di Stade Velodrome, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Mereka juga tengah bersiap menuju Euro 2024.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya